Walikota: Jangan Sampai Terlena!

Walikota Banjarbaru mengatakan, Kota Banjarbaru meraih posisi ke 3 dalam mewujudkan good gevernance untuk tundak pemberantasan korupsi. “Sebagaiman yang disampaikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), bahwasanya di Banjarbaru termasuk daerah yang mempunyai integritas adalam pencegahan korupsi, yang konsisten melaksanaakn upaya-upaya itu hingga meraih peringkat 3 secara nasional,” ujarnya pada Sidang Paripurna yang dilaksanakan di Graha Paripurna, DPRD Kota Banjarbaru, Kamis, (13/12) kemarin.

Menurutnya, penyampaian itu tentu didukung dengan kerjasama yang baik antara pihak eksekutif, legislatif, dan beberapa lembaga yang turut melaksanakan pengawasan secara instensif. “Ini salah satu peningkatan terbaik. Meski demikian kita jangan sampai terlena,” ingatnya.

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Dr Syahriani Syahran menuturkan, hasil tersebut berdasarkan survei KPK sepanjang tahun 2012, dinilai cukup konsisten melakukan upaya-upaya pencegahan korupsi di instansi pelayanan publik. “Banjarbaru memiliki langkah-langkah, metode, prinsip dan harapan dalam mengantisipasi terjadinya praktek-praktek korupsi di instansi pelayanan publik dan juga mengedepankan nilai-nilai kejujuran dan kebenaran. Semoga bisa lebih baik lagi,” ungkapnya yang kemarin menghadiri jumpa pers KPK di Jakarta.

Sebelumnya, menyikapi adanya hasil studi yang dilakukan lembaga Transparency International Indonesia (TII) yang menyebut peluang-peluang korupsi di instansi pelayanan perizinan, Wakil Walikota Ogi Fajar Nuzuli, menyayangkan bahwa info tersebut tidak dipaparkan secara gamblang. “Penelitian itu dilakukan di dua kota, yakni Kota Banjarbaru dan Balikpapan. Nah, jadi perlu jelas peluang praktek korupsinya itu di mana? Apakah itu hasil penelitian di Kota Banjarbaru atau di Balikpapan. Banyak parameter yang harus diukur, termasuk sampling error yang akan mempengaruhi kevalidan hasil penelitian,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: