Walikota: Kost-kostan Banyak Disalahgunakan

Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor menanggapi positif usulan raperda inisiatif oleh DPRD Kota Banjarbaru tentang Pendidikan dan Rumah Kost. Dikatakannya, hal tersbut menjadi apperisasi pendidikan yang dikemas dalam bentuk regulasi dan payung hukum untuk menggunakan pendidikan. “Memang sudah selayaknya demikian dan mampu mengakomodasi karena pendidikan sangat berharga,” singkatnya.

Sedangkan untuk persoalan raperda rumah kost, Walikota berpendapat, sangat senada dengan dinamika perkembangan Kota Banjarbaru yang semakin pesat dengan munculnya kawasan baru. “Selain pemukiman juga akitivita pembangunan usaha. Dan maraknya para pelajar yang menuntut ilmu di Kota Banjarbaru serta bermukim. Jadi, aspek hukum yang selama ini samar-samar harus terang dan tegas,” ujarnya kepada DRPD dan Wartawan dan berhadir di Sidang Paripurna, Kamis, (13/12) kemarin.

Menurutnyta, ke depan tidak akan ada kebebasan lagi untuk menerima calon penhuni kost. Tersebab, pengelola mempunyai tanggungjawab untuk identifikasi calon penghuni agar jelas latar belakangnya. “Ini menjadi upaya melakukan penyalahgunaan rumah kost yang identik sebagai lokasi pergaulan bebas serta obat-obatan terlarang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: