Hidup Harus Lebih Dari Sekadarnya

Dokumentasi Mapala FT Unlam Banjarbaru_Ekspedisi Gunung Mahameru2
Dokumentasi Mapala FT Unlam Banjarbaru_Ekspedisi Gunung Mahameru2

Mapala FT Unlam Banjarbaru

Sebagai organisasi kampus yang telah eksis selama 31 tahun, Mahasiswa Pecinta Alam Fakultas Teknik Unlam (Mapala FT Unlam) Banjarbaru tentu menjadi satu-satunya UKM yang menaungi kegiatan anggota dan membawa mereka bertualang kemana-mana.

Secara legalitas, Mapala FT unlam telah berdiri sejak 24 September 1981. Mapala FT Unlam yang hingga sekarang dipegang tegus para anggotanya. Yaitu, Hidup Harus Lebih Dari Sekadarnya.

Kordinator rockclimbing Mapala FT Unlam Syarifuddn kepada Media Kalimantan memaparkan, hingga di tahun 2012 ini, anggota mereka mencapa 286 yang tersebar di berbagai daerah. “Bahkan alumnus kampus pun sebagai senioritas tetap aktif jika tak ada kesbiukan untuk ikut berekspedisi dengan para juniornya,” tutur pemuda berambut gondrong ini.

Di tahun ini, mereka kembali merekrut dalam Latihan Dasar (Latdas) ke-30. “Saat ini kita masih menerima anggota baru hingga Ferburaru 2013. Beberapa waktu ini kami memang telah melaksanakan beberapa Latdas. Tapi bagi mereka yang baru belum dilantik untuk menjadi anggota,” tambahnya.

Dokumentasi Mapala FT Unlam Banjarbaru_Ekspedisi Gunung Mahameru
Dokumentasi Mapala FT Unlam Banjarbaru_Ekspedisi Gunung Mahameru

Sekretaris Mapala FT Unlam Banjarbaru Sasha menambahkan, Mapala FT Unlam yang saat ini diketuai oleh Bambang Priambodo bertekad untuk selalu maju dalam ekspedisi di dalam regional Kalimantan maupun diluar. “Acara besar yang baru-baru ini kita ikuti adalah Pertemuan Mapala Regional Kalimantan (PMRK) di Kalimantan Tengah. Event akbar tersebut kali pertama diadakan di Kalteng dan sangat beruntung yang kedua ini diselenggarakn di FT Unlam Banjarbaru, Oktober 2011 kemarin,” katanya.

Dijelaskannya, untuk beberapa bulan ke depan para anggota akan disibukkan dengan fokus dalam pelatihan autocat, pelatihan GPS, penggambaran peta, pembacaan arah mata angin, dan yang lainnya.

Mapala FT Unlam telah menaklukan beberapa ketinggian di antaranya, Gunung Semeru, Gua Batu Hapu, Camping, Gunung Rinjani Lombok, dan beberapa gunung di berau serta grogot.

Dokumentasi Mapala FT Unlam Banjarbaru_Ekspedisi dalam guaSasha dan rekan lain berharap, Mapala FT Unlam bisa terus maju dan eksis dalam menjaga nama baik organisasi dan berprestasi. Ketika ditanya Mapal identik dengan Mahasiswa Abadi alias para mahaiswa yang lama lulusnya, ia menganggapi dengan bijak bahwa tidak semua Mapala demikian. “Kalau aku menganggapinya sih sah aja ya. Namanya juga banyak kegiatan. Namun asat diketahui, banyak juga di antara mahasiswa lainnya tidak ikut organisasi apa-apa justru paling terlambat meraih gelar sarjananya. Yang jelas diliuhat dulu individunya. Tergantung pribadi masing-masing. Kalaupun lama tentu ada alasannya dong! Dan Mapala FT Unlam sendiri sangat menjada baik hubugan antar mahasiswa dengan,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: