AIDS Dalam Kacamata Mahasiswa

Setiap 1 Desember, seluruh dunia memperingati hari AIDS sedunia. Artinya, hari tersebut adalah dimana masyarakat dunia diajak untuk membuka mata selebar mungkin akan bahayanya AIDS yang diawali dari virus HIV. Seiring dengan itu pula, semua masyarakat dunia harus menyadari bahwa HIV AIDS salah satu penyakit yang berawal dari ketidaksadaran akan aktivitas dan rutinitas yang dilakukan bisa berujung pada kematian. Serta peringatan yang memberi penyadaran bahwa saat ini sudah diseluruh bagian Negara di dunia ini tersebar virus HIV AIDS.

Lalu bagaimana dengan sobat kampus para mahasiswa dan mahasiswi yang pada umumnya memang akrab denan isitlah pergaulan bebas? Dalam hal ini, beberapa fakultas dan perkumpulan mahasiswa juga sering kita temui memperingati hari AIDS dengan kampanye, aksi damai disertai orasi-orasi penegahan.

Sebagian besar peneliti juga menyampaikan pemahaman seputar penyakit AIDS. Hal tersebut bertujuan untuk memberkan wawasan kepada masyarakat tentang bahayanya penyakit HIV AIDS. Kemudian, sekumpulan masyarakat diharapkan mampu meningkatkan kualitas hidup Orang Dengan HIV AIDS (ODHA). Menghilangkan stigma negatif dan diskriminasi terhadap mereka, begitulah adanya.

Berdasarkan pendapat para ahli dan peneliti, HIV/AIDS telah divonis sebagai penyakit yang berbahaya dari segala jenis penyakit. Hal itu lantaran AIDS yang bisa menyebabkan kematian itu sampai sekarang belum ditemukan obat yang dapat menyembuhkannya. Terakdang pemahaman kebanyakan orang masih keliru tentang HIV/AIDS. Justru dewasa ini masyarat menganggap masalah HIV/AIDS dianggap hanya masalah bagi mereka yang mempunyai perilaku seks yang menyimpang. HIV/AIDS acapkali dihubungkan dengan masalah mereka yang dinilai tidak bermoral, pendosa dan sebagainya. Padahal situasi demikian justru hanya akan memperburuk dan memperparah keadaan karena persoalan penyakit ini yang sebenarnya tidak sesederhana itu. Lalu bagaimana dengan sobat kampus sekalian, sampai mana kalian mengetahui tentang AIDS?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: