Dapat Izin Belajar, Tapi Dilarang Menuntut Jabatan

Walikota Banjarbaru menegaskan tidak ada perwali berbeda pada Perwali No 28 Tahun 2012 yang belakangan siar diberitakan media massa. “Itu hanya kesalahan. Sebenarnya danya perwali tersebut bermaksud untuk mempermudah, bukan mempersulit. Yang namanya izin belajar itu harus kita evaluasi. Bila nilainya bagsu barulah kita ajukan untuk izin belajar dengan catatan tidak menuntut jabatan,” jelasnya usai rapat di Graha Paripurna, DPRD Kota Banjarbaru, Kamis, (26/12), kemarin.

Ketua Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Banjarbaru memaparkan, yang terjadi belakangan ini adalah banyak yang diangkat karena pemutihan atau penyegaran pegawai. “Pada prinsipnya setelah jadi PNS dulu selama 2 tahun dan dinilai bagus kinerjanya, maka baru bisa mengajukan izin belajar. Selama ini yang terjadi PNS baru telah lulus atau baru saja menjadi PNS sudah mengajukan izin belajar. Jadi harus sesuai dengan prinsipnya, namun bila ada yang bisa dibantu akan dibantu. Tetapu masih ada rapat. Untuk rapat terkahir kita belum mengetahui hasilnya,” katanya.

Hal demikian kembali dipertegas Wakil Walikota Banjarbaru Ogi Fajar Nuzuli. Izin tersebut boleh dan bisa didapatkan dengan catatan tidak menuntut jabatan. “Dalam permntaan izin tersebut dicantumkan persyaratan agar tidak menuntut dan tidak meminta jabatan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: