Istri PNS Pun Harus Mengerti

Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor mengimbau kepada para Darma Wanita untuk bisa berperan aktif untuk menyukseskan program kemasyarakatan bersama dengan tim penggerak PKK yang merupakan mitra kerja pemerintah. “Sebagai organisasi kemasyarakatan yang bernaung di bawah pemerintahan, kedua institusi harus dapat bekerjsama, bergandengan tangan dalam mewujudkan masyarakat sejahtera,” ujarnya pada acara Peringatan HUT ke-13 Dharma Wanita, Selasa, (18/12), di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, kemarin.

Tak hanya itu, sebagai organisasi yang terbentuk dari perkumpulan istri-istri PNS, diharapkan juga harus memiliki fungsi kontrol terhadap suami dalam hal disiplin sebagai PNS. “Saya harapkan baik itu Dharma Wanita Persatuan TP PKK dapat mensinkronisasi program kerja agar sejalan dengan visi misi pemerintah Kota Banjarbaru,” imbaunya.

Wanita, khusunya ibu-ibu sekarang ini, menurut Walikota haruslah peka terhadap perkembangan zaman mendampingi para suami. “Maka dari itu sangat diharapkan pula memiliki pengetahuan yang luas, belajar menguasai isu-isu strategis baik lokal maupun nasional dalam berbagai bidang. Karena hal tersebut dapat bermanfaat dalam mendukung karir suami. Masalah-masalah semisal kemiskinan, ketertinggalan, kesehatan, lingkungan hidup, dan pendidikan merupakan beberapa contoh masalah yang biasa kita cermati setiap hari,” tuturnya.

Menurutnya, isteri harus mendorong peningkatan kinerja suami agar dapat melakukan pekerjaan sebaik-baiknya serta memiliki wawasan yang mumpuni. “Sehingga jika suatu saat suami menjadi pimpinan, istri dapat mendampingi dan mendukung aktifitas suami sebagai pemimpin,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: