Malam Tahun Baru, Rute Lalulintas Dialihkan

Mengantisipasi kemacetan yang bakal terjadi pada malam pergantian tahun 2013, Satuan lalu Lintas Polresta Banjarbaru melakukan pngalihan beberapa arus. Sebagaimana yang telah dipaparkan kepolisian, arus kendaraan bermotor roda 4/6 dari Hulu Sungai ke Banjarmasin sepenuhnya kan melalui Jl Trikora hingga tembus ke Jl Guntung Manggis dan keluar di Simpang 3 jembatan Guntung Manggis Jl A Yani km 30.

Sebaliknya, arus lalintas dari Banjarmasin menuju Hulu Sungai akan diarahkan melewati Jl RO Ulin, melintas ke Jl Trikora, melewati Jl Mistarcokrokusumo higga kembali ke Jl A Yani. “Titik kemacetan akan bertumpu di Tugu Simpang Empat Banjarbaru hingga hotel permata in Jl A yani km 34,” ujar Kasatlantas Banjarbaru AKP Joseph Edward Purba didampingi Kabag ops dan polisi lalintas lainnya usai menggelar jumpa pers, Kamis, (27/12), kemarin.

Menurutnya, pengalihan tersebut sebagai upaya focus terhadap kelancaran lalu lintas. Meski perayaan malam tahun baru terkesan vulgar dalam berkendara terutama anak muda, maka ia mengimbau agar tetap berkendara dengan kelengkapan sewajarnya. “Janganlah menggunakan kesempatan dalam kesempitan. Mentang-mentang ada toleransi jadi seenaknya saja. Kesadaran dalam berlalu lintas tetap diutamakan. Kadang yang berkendara tidak merasa bahaya tapi justru membahyakan orang lain,” paparnya.

Di malam tahun baru nantinya, Pihaknya dipastikan siaga dari pukul 18.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita. Karena sekitar waktu tersebut masih terkontrol mengawasi yang hilir mudik. Di atas jam itu, mungkin sudah banyak kendaraan tertahan untuk jalan. “Jadi kita mengharapkan kerjasama dengan pengendara. Kami memang tidak menindak langsung karena khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan. Dan kita menghindari banyaknya personil yang justru tidak fokus melakukan pengawasan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: