Ogi Janji Evaluasi Los Pasar Ikan

Tak ingin melihat para pedagang berkeluh kesah terkait los pasar ikan yang dinilai para pedagang tak sesuai fungsi, Wakil Walikota Banjarbaru Ogi Fajar Nuzuli langsung melakukan evaluasi. “kita meminta SKPD yang menangani persoalan pasar agar segera menindaklanjut keluhan para pedagang pasar,” ujarnya kepada wartawan, Minggu, (23/12), kemarin.

Dikatakan Ogi, rehab pasar yang diresmikan 17 Desember lalu memang sengaja dilakukan dalam rangka penilaian adipura. Proyek tersebut berbetulan sebagai solusi dalam bentuk bantuan pemerintah pusat melalui DAK pembangunan pasar ikan. “Penilaian para pedagang yang terkesan sempit memang tidak bisa diubah. Tersebab pada konsep awalnya pun memang demikian. Demikian pula dengan peletakkan posisi los milik para pedagang,” jelasnya.

Menurutnya, rembesnya penampungan, beberapa lantai keramik yang pecah, dan sejumlah fasilitas yang tak lagi layak harus dimaklumi lantaran rehab tersebut masih dalam tahap pemeliharaan. “Kontraktor akan segera diminta menyelesaikan itu,” tegasnya.

Meski demikian, jika memang desainnya dinilai kurang sesuai dengan selera para pedagang, maka pihaknya meminta maaf. “Keluhan ini kita evaluasi. Maka untuk ke depan kita membangun harus benar-benar serius dibicarakan debngan seksama sebagaimana keinginan masyarakat sebagai pengguna fasilitas tersebut,” tuturnya.

Meski demikian ia berpendapat pedagang ikan tak hanya seorang. “Tidak mudah menyatukan keinginan para pedagang dengan berbagai jenis pemikiran yang berbeda. Maka dari itu jangan dikiran menyamakan pemikiran antara masyarakat dan pemerintah untuk melakukan suatu pembangunan bukanlah hal yang mudah,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, ia mengatakan hal yang wajar jika pembangunan tak sesuai dengan keinginan pedagang. “Kita tetap hargai itu. ini suara masyarkat. Dan kita jadikan sebagai masukkan untuk pembangunan ke depan. Sekecil-kecilnya keluhan masyarakat, itu adalah usulan bagi pemerintah untuk melakukan pembangunan,” pungakasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: