Ogi: Mereka Seperti Kucing-Kucingan

Persoalan tertib-menertibkan kondisi pasar atau pedagan memang sudah tugas Satpol PP. Namun bagaimana jadinya jika Satpol PP Justru dipermainkan para pedagang? Begitulah yang digambarkan Wakil Walikota Banjarbaru Ogi Fajar Nuzuli tentang masalah pedagan pasar subuh dan pedagang pasar ikan.

Menurutnya, Satpol PP tidak bias terus-terusan mengawasi para pedagan yang kerap melanggal ketertiban dalam hal ini waktu berdangan yang telah disepakati sebelumnya. “Sebenarnya ini kembali kepada kesadaran masing-masing individu. Sudah tepatkah usaha mereka dengan peraturan yang digalakkan pemerintah? Kalau selalu mengharap penertiban Satpol PP ya tidak bisa. Jumlah mereka pun terbatas,” katanya, kepada wartawan, kemarin.

Dikatakan Ogi, fenomena penertiban pedagang pasar subuh dengan petugas Satpol PP sudah seperti kucing-kucingan. “Satpol PP pergi, pedagang datang lagi. Selalu berputar begitu,” sahutnya.

Meski demikian, ia berjanji mencarikan solusi terbaik antara waktu yang kerap dilanggar para pedagang subuh dengan keluhan para pedagang los ikan yang justru juga mengeluhkan kondisi rehab dari pemerintah tersebut. “Karena memang ini adalah ketergantungan hidup mereka dengan pekerjaan masing-masing. Termasuk yang sudah lama menggeluti pasar subuh. Kita berusaha mencari jalan keluar tertib, tapi tidak mematikan usaha mereka,” ingat Ogi.

Sebelumnya, sejumlah pedagan ikan yang berada di Pasar Bauntung sangat geram kepada para pedagang subuh yang melanggar janji. Untuk persoalan waktu, mereka menilai para pedagang subuh masih saja berjualan hingga siang hari sekitar pukul 11.00 Wita. “Padahal kesepakatannya pukul 08.00 Wita sudah beres-beres dan pukul 09.00 Wita sudah bersih. Kalau selalu dibiarkan demikian pendapatan kita selalu menurun dari hari ke hari. Penertiban yang dilakukan Satpol PP kadang hanya berlaku 1 atau dua hari saja. Sebab hari ketiga mereka kembali ke tempat semula. Kalau mau berkelahi dengan kami, berkelahi saja sekalian,” Keluhan H Nasir yang berdagang di los pasar ikan Bauntung Banjarbaru.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: