Ogi: Tolong Jaga Kebersihan Pasar Tradisional!

ananda_Wakil Walikota Banjarbaru Ogi Fajar Nuzuli berjalan-jalan usai peresmian pasar tradisional Bauntung BanjarbaruWakil Walikota Banjarbaru Ogi Fajar Nuzuli mengatakan, rehabilitasi pada pasar ikan di Pasar Tradisional Bauntung telah selesai. “Kita memperbaiki pasar ikan ini mengingat  pasar ikan yang kondisinya sudah tidak representative lagi dilihat dari kondisi lantai, bak-bak kolam, atap, sarana pemasaran ikan yang digunakan untuk diperjual-belikan sudah tidak higienis. Terlebih kemampuan jual ikan di pasar ini yang semakin meningkat, tentu memerlukan perluasan agar mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Banjarbaru. Maka dari itu, perbaikan pasar ini ditujukan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat, baik penjual maupun pembeli atau konsumen,” tuturnya pada Peresmian Pasar Ikan Tradisional Bauntung Banjarbaru, Selasa, (18/12), kemarin.

ananda_Wakil Walikota Ogi Fajar Nuzuli ketika meresmikan pasar tradisional bauntung Banjarbaru2Menurutnya, secara umum kebutuhan Kota Banjarbaru akan ikan, daging dan ayam semakin meningkat seiring dengan pertumbuan penduduk dan kebiasaan masyarakat yang mengkonsumsinya. “Maka peningkatan kebutuhan tersebut diupayakan beberapa program seperti pengembangan unit pembenihan rakyat (UPR) untuk pengelolaan ikan, diharapkan dapat meningkatkan produksi ikan,” katanya.

ananda_Wakil Walikota Ogi Fajar Nuzuli ketika meresmikan pasar tradisional bauntung BanjarbaruIa juga menambahkan adanya pembenihan di unit-unit pembenihan ikan yang terus dilakukan dalam upaya peningkatan produksi ikan. Dilanjutkan dengan pembesaran ikan serta penataan kolam-kolam yang ada di masyarakat. “Pasar ikan ini merupakan pasar tradisional yang perlu terus dipertahankan keberadaannya, karena terciptanya nilai-nilai kearifan lokal khas masyarakat Kota Banjarbaru,” ingatnya.

Diharapkannya, setelah pasar terbangun baik harus terus dipelihara dengan baik agar kenyamanan dapat terpelihara lama dan terus dapat dinikmati baik oleh penjual maupun pembeli. “Kepada dinas terkait saya harapkan dapat mengatur, membina dan memfasilitasi kebutuhan pedagang di pasar ini, sehingga pelayanan masyarat bisa optimal. Walaupun bermunculan pasar-pasar modern, namun kita akan tetap mempertahankan pasar tradisional dan terus berusaha meningkatkan kenyamanan pasar tradisional, sehingga kan tetap menjadi pilihan masyarakat untuk berbelanja. Jaga terus kebersihan dan kesehatannya demi kepentingan kita bersama,” pungkasnya. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: