Pejabat Tak Serius Jangan Dibiarkan Berlenggang

Perilaku lalainya sebagian pejabat dalam mengurusi urusan rakyat sebagaiman usulan pembangunan yang seharusnya bisa direalisasikan di tahun yang akan datang terpaksa ditunda dianggarkan kembali. Hal itu lantaran pejabat yang bersangkutan meninggalkan ruang rapat pembahasan di Banggar DPRD Kota Banjarbaru.

Pengamat sosial ekonomi pemerintahan kota Banjarbaru Sri Hidayanti sekaligus pengurus HIPMI Kota Banjarbaru itu menilai, dalam hal ini msyarakat menjadi korban akibat ulah pejabat yang tak serius dalam membahas RAPBD 2013. “Sudah kelewatan jika pejabat bersifat demikian. Seharusnya hal itu tidak terjadi,” ujarnya, kemarin.

Menurutnya, perilaku lalai dalam menjalankan tugas dan amanah yang dibebankan kepada seorang pegawai negeri bernotabene abdi masyarakat kata tak sepantasnya dibiarkan.  Tersebab terkesan tidak serius memperjuangkan kepentingan publik atau dikategorikan pejabat yang tidak siap menduduki jabatan. “Sebaiknya diganti saja, karena kalau ini dibiarkan akan menjadi contoh yang kurang baik bagi pejabat dan pegawai lainnya.

Di sisi lain, katanya, pemerintah tak salah jika berdalih kelalaian sebagai sifat manusiawi. “Tetapi kalau dampaknya fatal bagi pembangunan yang seharusnya menjadi hak rakyat, maka sangat tak pantas jika dibiarkan,” ingatnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: