Rapat Molor, Walikota Gelisah

Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) tahun 2012-2032 Kota Banjarbaru digelar, Kamis, (26/12), di Graha Paripurna, DPRD Kota Banjarbaru, kemarin.

Rapat pengesahan yang seharusnya dimulai sekitar pukul 09.00 Wita terpaksa dimulai sekitar 11.40 Wita. Walikota yang sudah berhadir pukul 09.30 Wita tampak gelisah tak tentu arah.

Hingga pada akhirnya sekitar pukul 11.40 Wita, Wita Ketua DPRD Arie Sophian bersama Wakil Ketua Joko Triono dan Iwan Budiman keluar dari ruang kerja Wakil Ketua DPRD Banjarbaru disusul Wakil Walikota Banjarbaru H Ogi Fajar Nuzuli dan Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru DR Syahriani Syahran.

Dimintai persoalan tersebut usai pengesaham Walikota mengaku maklum. Menurutnya, hal itu dinilai wajar sebab masih ada perihal substansi yang harus dibahas dan dipertegas. “Malahan saya berterima kasih karena Pansus telah kerja keras teliti dan lebih cermat terhadap Raperda RTRW ini,” katanya.

Sebanyak 23 anggota DPRD Kota Banjarbaru yang hadir dalam rapat tersebut menyetujui Raperda tersebut disahkan menjadi Perda. Walikota menanggapi, adanya RTRW tersebut menjadi upaya tegas dan koreksi kuat untuk bangunan di perkotaan dengan batas maksimal 36 meter. “Sedangkan masalah bertingkat hingga 6 lanta tak menjadi soal asal tetap adalam batas maksimal 36 meter,” sahut Walikota.

Menuruntya, Perda RTRW yang disahkan tersebut sudah sesuai dengan perda RTRW yang ada pada tingkat Provinsi. “Meskipun RTRW Prov belum disahkan, tetapi sudah sinkron jadi tidak ada lagi kendala,” ucapnya. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: