Tingkat Kecelakaan Meningkat, Angka Pelanggaran Menurun

Dalam rentang waktu setahun ini, tingkat kecelakaan untuk wilayah Banjarbaru mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya, 2011. Kasatlantas Polresta Banjarbaru AKP Josep Edward Purba menuturkan, bedarasarkan data yang tercatat terdapat 68 kasus kecelakaan, 204 juta kerugian material, dan 30 orang meninggal dunia karena kecelakaan di tahun 2011. “Sedangkan di tahun 2012 terdapat 83 kasus kecelakaan, 347 juta kerugian material, dan korban meninggal akibat kecelakaan 38 jiwa,” ujarnya kepada Media Kalimantan, Kamis, (27/12), kemarin.

Menurutnya, besar kemungkinan dan nyaris 90 persen kecelakaan diakibatkan human error. Tersebab, pelanggaran lalu lintas atau kurang memahami situasi kondisi saat menggunakan kendaraan bermotor. “Padahal sosialisasi sudah sering kita lakukan tak hanya di perkotaanbahkan ke kampung pedesaan. Ditambah lagi rambu-rambu kita besar-besarkan dan peringatan titik rawan kecelakaan selalu dikasih tahu. Tapi terkadang si pengendara tidak membaca atau dijadikan sebagai hiasan jalan semata,” sindirnya.

Meski demikian, untuk pelanggaran lalu lintas di tahun 2012 mengalami penurunan dari angka 3280 di tahun 2011 menjadi 1582. “Nah, ini kan artinya bagus masyarakat sudah mulai memahami dan menerapkan di aktivitas sehari-hari. Jadi kita harapkan agar sama-sama meminimalisir pelanggaran lalu-lintas,” ingatnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: