Jelang Tahun Baru, Trafict Penumpang Meningkat

OLYMPUS DIGITAL CAMERAKecendrungan masyarakat lokal Kalsel untuk bermalam tahun baru di luar daerah tampaknya masih cukup tinggi. Terbukti dari tingginya angka penumpang yang menggunakan pesawat terbang di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru.

Airport Duty Manager Bandara Syamsuddin Noor Muhammad Rais mengatakan, tingginya angka penumpang tersebut berbetulan dengan semangat mengisi waktu liburan para pegawai maupun pelajar sekolah. “Data itu kita hitung per tanggal 22 Desember waktu awal-awal Operasi Lilin berjalan. Dan tampak peningkatan jmlah penumpang hingga 6000 orang per harinya. Kalau di hari rutin hari kerja atau tak ada momrntum liburan seperti ini jumlah angka penumpang lebih mentok di angka 4000 orang perhari,” ujarnya Sabtu tadi.

Dijelaskannya, kebanyakan para penumpang melakukan keberangkatan keluar Kalsel terutama pulau Jawa, khususnya Jakarta dan Surabaya. “Akhir Desember adalah liburan semester. Maka dari itu banyak yang memanfaatkan waktu liburan ke luar daerah. Dan juga penerbangan yang biasanya dalam satu hari hanya 6 kali penerbangan, menjelang liburan ini ditambah satu kali penerbangan jadi 7 kali penerbangan dalam sehari. Mungkin mengimbangi tingginya angka penumpang,” Ungkap Muhammad Fauzi salah seorang penumpang pesawat Lion Airt tujuan Banjarmasin-Surabaya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: