Kost Putri Lebih Sering Disambangi Putra

OLYMPUS DIGITAL CAMERAFenomena rumah kost yang cendrung disalahgunakan pelajar bahkan mahasiswa masih menjadi kerawanan yang belum bias hilang. Sebagaimana yang diungkapkan Annor (23). Mahasiswa Unlam Jurusan Teknik Sipil ini mengaku sering dkunjungi teman Mahasiswi sekelasnya dengan dalih mengerjakan tugas kampus. “Karena memang dari pihak kampus mengharuskan kerjaan tugas menggunakan mesin tik. Dan dari kawan satu kelas hanya saya yang punya. Otomatis tak sedikit kawan dari mahasiswa dan mahasiswi yang dating ke kamar. Biasanya sampai malam baru balik,” ujarnya yang menyewa kamar kost di Gg Purnama Banjarbaru kepada wartawan MK, Minggu, (30/12), kemarin.

Di sisi lain, salah seorang mahasiswi Fakultas Kehutanan, Rini, (bukan nama sebenarnya, red) mengaku sering melihat rekan kostnya membawa rekan laki-laki ke kamar bahkan menginap. “Ya kaminya sih biasa aja. Mungkin kalau ada ibu kostnya ya tidak berani,” ungkapnya. Bahkan katanya, laki-laki yang dating di salah satu kamar pun berganti-ganti.

Sedangkan di salah satu kost di Jl Intan Sari lebih tepatnya wilayah Belakang Kampus Unlam Banjarbaru ini. Warga lebih sering melaporkan pasangan yang bahkan setiap hari sering bermalam. “Sudah seperti rumah sendiri, padahal bukan suami istri,” kata seorang warga yang namanya tak mau dikorankan.

Sementara itu, Pemerintah Kota Banjarbaru bersama DPRD Kota Banjarbaru sudah menyiapkan Peraturah Derah (Perda) Kota Banjarbaru untuk mengatur sedemikian rupa sister peraturan di rumah kost-kostaan di awal 2013 ini. DPRD Kota Banjarbaru sudah melakukan pembahasan lebih spesifik dengan mengundang sejumlah pemerhati sosial dan pendidikan di Kota Banjarbaru untuk menyempurnakan regulasi tersebut. “Jika ada peraturan yang dilanggar izin usaha rumahb kostnya pemilik kost dicabut. Kami mengharapkan pengawasan instensdf dari masyarakat sekitar. Baik itu dari RT atau tetangga. Jadi ada kewajiban mereka untuk mengawsi di lingkungannya sendiri,” Pungkas Anggota DPRD Yudhi Wahyuni dari Fraksi PPP Ketua Pansus Perda Kost Kota Banjarbaru.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: