17 Ribu e-KTP Banjarbaru Utara Sudah Diterima

OLYMPUS DIGITAL CAMERAKecamatan Banjarbaru Utara saat ini sudah menerima e-KTP fisik sekitar 17 ribu e-KTP fisik dari jumlah kseluruhan satu kecamatan sebanyak 23 ribu an e-KTP. “Yang sudah kita bagikan ada kurang lebih 8.900 orang. Kita masih terus melyani setiap jam dinas untuk pengambilan maupun perekaman,” ungkap Camat Banjarbaru Utara Drs Abdul Basid kepada penulis hirangputihhabang.wordpress.com, Kamis, (3/1), kemarin.

Dari total 23 ribu data warga Kecamatan Banjarbaru Utara yang harus masuk database sebagaimana arahan Disdukcapil, kita baru merangkum data sekitar 17 ribu. Artinya sekitar 5000 orang lebih kita belum tahu, Apakah orangnya ada? Atau sudah pindah, atau sedang berada dimana? Yang pasti angka tersebut akan kelihatan setelah habis dibagikan,” tambahnya.

Pihaknya beserta staf lain yang menangai program e-KTP sudah membagi jadwal pembagian dan mengatarkan undangan per-orangan. Pembagian jadwal per kelurahan itu dimaksudkan agar tidak ada penumpukan masyarkat yang terjadi serta mengatisipasi waktu supaya masyarkat tidak terlalu lama dalam menunggu.

Lalu bagaimana jika e-KTP tersebut hilang? Ia menjelskan tidak ada kepastian waktu datang e-KTP berikutnya. “Sudah sering yang lapor kehilangan. Malahan ada yang baru mengambil pagi, siangnya sudah hilang. Kalau memang mau ya perekaman tetap kita lakukan. Sementara itu KTP manualnya ya kita kembalikan. Tapi sebagaimana ketentuan pusat haya dibagikan sekali saja. Kita tak bisa berbuat banyak. Ya kembali ke KTP manualnya,” jelas Basid.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: