Akun Facebook Dewan Diretas Hacker

Menipu Dengan Dalih Meminta Pulsa

Kasus pembajakan akun facebook, twitter, maupun e-mail di Indonesia semakin marak. Tak pelak kejadian itu juga membuat adampak penipuan, pemerasan, dan keresahan dilingkungan peselancar dunia maya. Setelah beberapa waktu lalu menimpa beberapa tokoh kepala daerah di Kalsel, kini giliran Ketua DPRD Kota Banjarbaru Drs Arie Sophian yang akun facebooknya diretas oleh hacker yang tak bertanggung jawab. Akun facebook atas nama “Arie Sophian” tersebut sering menggunakan online chat ke beberapa teman di facebook dengan dalih meminta tolong mengisikan pulsa bahkan meminta nomor rekening. Sering juga beralasan sedang di luar daerah karena darurat tidak meneumkan kounter pulsa.

Arie Sophian sendiri baru kemari mengetahuinya setelah beeberapa kawannya memastikan keberaadaan dan permintaan pulsa tersebut. “Sudah dua hari ini banyak sekali kawan-kawan yang menghubungi keberadaan saya. Apakah benar saya di Bogor, katanya. Bahkan sebagian lagi ada yang sudah mengisikan pulsa dengna nominal yang tidak sedikit,” ujar Arie kepada sejumlah wartawan yang berhadir, Kamis, (10/1), kemarin.

Atas kejadian tersebut, ia mengimbau kepada lembaga-lembaga yang berkompeten di bidang IT bisa mengatasinya. “Saya menyampaikan permohonan maaf bagi pihak yang sudah dirugikan, bahwa itu tidak benar dari saya. Kita berusaha bersama-sama mencari siapa pelaku dibalik itu semua dan ini peringatan bagi kita semua pengguna teknologi informasi yang mana tak hanya memudahkan tapi juga menyengsarakan,” pesannya.

Hal tersebut menurutnya sudah termasuk pencemaran nama baik. Namun ia mengaku belum inngin mengadukan secara hukum. “Kita belum lakukan langkah hukum. Akun itu cukup lama tidak saya login sekitar 10 bulanan. Kalau memang dalam kurun waktu masih terjadi, kita tutup sekalian akun tersebut, membuat akun baru yang benar-benar saya pegang, dan kita laporkan ke pihak berwajib,” katanya.

Di sisi lain, Andi salah serang pegawai PT Telkom mengatakan, setiap akun facebook yang dihacker berkemungkinan kembali hanya 50:50. “Tetapi untuk dihapus atau ditutup sekalian mudah saja. Pihak server facebook telah bersedia melakukan pelaporan penyalahgunaan akun tersebut. Dan lebih baik lagi segera melaporkan ke kepolisian,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: