Arie: Regrouping Sekolahan Tak Jelas Masalahnya

Adanya pernyataan rekgrouping sejumlah sekolahan SD di Kota Banjarbaru dinilai Ketua DPRD Kota Banjarbaru Drs Arie Sophian Msi belum menjadi solusi yang baik. “Nyatanya yang kita lihat saat ini adalah kelebihan sekolahnya. Kenapa perencaanan dulu selalu dibangun sekolahan. Karena alasan untuk meminimnalkan persaingan yang tidak sehat bukan menjadi persoalan yang serius,” ujarnya kepada hirangputihhabang.wordpress.com, Senin, (7/1), kemarin.

Menurutnya, alasan tersebut hanya sebagai pembenaran, karena, persaingan yang dimaksudkan pun belum jelas. “Seharusnya kita sama-sama mencari masalah yang serius dulu. Persoalan kualitaitf kah atau kuantitatif. Rekgrouping itu pasti akan menimbulkan masalah baru. Semisal akan ada beberapa pejabat di sekolahan yang kehilangan jabatan,” katanya.

Oleh sebab itu, ia lebih menginginkan peningkatan mutu kualitas sekolah yang harus dibenahi. “Yang kita perlukan sekarang adalah peningkatan mutu. Jangan sampi kita terjebak dengan pengambilan kebijakan yang justru tidak bijak,” ingatnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Drs Ahmadi Arsyad mengatkan, Tak ada yang dirugikan dalam regrouping tersebut. “Ini juga akan menjadi upaya untuk penggabungan beberapa komite sekolahan. Dan sosialisasi ini akan kita bicarkakan lebih lanjut terutama kepada masyarakat sekitar. Akan masih lagi yang dibicarakan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: