Bangunan Lama Tetap Dipakai

Menanggapi tanggapan miring soal regrouping beberapa sekolahan di Banjarbaru, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Ahmadi Arsyad menyangkalnya. Sebab menurutnya, penggabungan itu tidak aka nada pihak yang dirugikan, termasuk pejabat kepala sekolah sendiri. “Bahkan untungnya nanti bakal ada pejabat wakil kepala sekolah. Jadi hanya manajemennya saja yang dijadikan satu,” ujarnya kepada penulis hirangputihhabang.wordpress.com, Selasa, (8/1), kemarin.

Di samping itu, Efesiensi dari sudut pandang maupun tetap positif, khususnya anggaran. Dengan penggabungan tersebut katanya akan ada pemanfaatan fasum sarana prasarana sekolahan bersama. “Kenyataan yang ada saat ini masing-masing sekolahan mendirikan UKS, lapangan olahraga, dan jenis lainnya. Nah dengan regrouping ini, semua pra sarana kan dimanfaatkan dengan maksimal. Tinggal lagi pembagian waktu yang efektif,” tegasnya.

Apakah bangunan lama kan dihancur? Ia menjawab bangunan yang lama kan terus dipakai. “Kita tidak membangun bangunan baru jadi bangunan lama masih dipakai. Hanya manajemennya yang kita satukan. Mungkin nanti nama sekolah itu yang dirubah dan menjadi cirri tersendiri, sebagai tanda artinya sekolahan tersebut merupakan regrouping dari sekolahan yang satu lagi,” paparnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Banjarbaru Drs Arie Sophian Msi menyayangkan perihal regrouping tersebut tersebab tidak jelas titik masalahnya. “Tujuannya kan meminimalisir persaingan yang tidak sehat antara sekolahan, padahal dimana saja dan kapan pun persaingan itu tidak bias dihilangkan. Kalau diregrouping bagaimana dengan bangunan sekolah yang lama? Apakah dihancur? Jangan sampai kita mengambil kebijakan yang justru tidak bijak apalagi hanya lantaran menambah proyeksi awal tahun,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: