Perluas Wawasan Korpri Dengan Cerdas Cermat

Ketua Korpri Kota Banjarbaru DR Syahriani Syahran menuturkan, pihaknya sangat berharap Korpri di Kota Banjarbaru berebeda dengan daerah lain. Dengan artinya mempunyai wawasan luas dan berkemampuan sesuai bidang yang digeluti. “Oleh sebab itulah kita adakah lomba cerdas cermat ini. Kegiatan ini bisa menjadi salah satu upaya agar memperluas atau bisa juga mengukur kemampuan para pegawasi dalam menghadapi suatu persoalan masalah. Juga sejauh mana pengetahuannya dalam ruang lingkup pemerintahan,” ujarnya kepada penulis hirangputihhabang.wordpress.comKamis, (4/1), di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, kemarin.

Lomba yang digelar oleh Pemko Banjarbaru itu berkutat seputar peraturan perundang-undangan, hak dan kewajiban, dan juga kekorprian se-Kota Banjarbaru. Kekorprian antar unit Korpri se Kota Banjarbaru memang. “Saya meminta supaya kegaitan ini digelar secara berkesinambungan. Jika ada SKPD yang tidak turut serta maka segera laporkan ke saya. Kita akan beri teguran ke SKPD tersebut,” harapnya.

Yang menarik, pada satu sesi, seluruh peserta dari 3 finalis yaitu BKD Kota Banjarbaru, Kecamatan Landasan Ulin, dan RSUD Banjarbaru tak bisa menjawab apa-apa. Hanya saling pandang dan diam. Karena hal demikian cukup memakan waktu lama, Juri terpaksa menjawab sendiri pertanyaan yang dilontarkan, yang mana jawaban pertanyaan itu adalah dana operasional Korpri Daerah bersumber dana dari APBD, sedangkan dari Korpri pusat sumber dana dari APBN.

Di samping itu, Ketua Lembaga Bantuan Hukum Korpri Kota Banjarbaru Sayuti SH sebagai salah satu juri cerdas cermat korpri kepada wartawan mengungkapkan, selama tak sedikit anggota Korpri yang kurang pemahamannya dalam hal kekorprian itu sendiri. “Mungkin sebagian hanya mengetahui yang unu saja, tidak detail. Nah, kita mengharapkan kegiatan ini mampu memperluas wawasan anggota Korpri supaya tidak parsial,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: