PKL Murjani Akan Direlokasi?

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Banjarbaru telah mengajukan rencana penataan kawasan wisata kuliner malam lapangan Murjani Banjarbaru. Kabid Ekonomi Sosial dan Budaya Bappeda Kota Banjarbaru Hanafi kepada penulis mengatakan, saat ini belum format baku dalam hal pengelolaan dan pengatruan pedagan di kawasan Murjani. “Selain itu produk makanan yang dijual juga belum mencerminkan ciri khas Kota Banjarbaru atau makanan Banjar pada khususnya,” ujarnya, Senin kemarin.

Selain untuk wisata, ia juga mnengusulkan agar pengelolaan lebih terarah kepada pengupayaamn kawasan yang steril dan nyaman sebagai kawasan pedestrian dengan cara melakukan penutupan jalan dari sore hingga malam hari. “Nantinya kita akan berikan pemahaman pentingnya aspek higenitas dan keamanan pangan untuk menjamim sajian kuliner di wilayah Murjani disusul dengan aspek kebersihan lingkungan sesudah kegiatan wisata kuliner berakhir,” jelasnya.

Disinggung apakah relokasi tersebut ada hubungannya dengan keluhan sebagian warga terkait rek-trekan di tengah Lapangan Murjani, ia membenarkan. “Sebenarnya lebih kepada mengurangi kepadatan pakirkan sekaligus menghindari adanya trek-trekan di Lapangan Murjani. Tapi tak itu saja, banyak yang mesti dibenahi,” paparnya.

Dikonfirmasi hal itu, Wakil Walikota Banjarbaru Ogi Fajar Nuzuli mengungkapkan, saat ini yang dilakukan pihak Pemko adalah mempertahankan keadaan. “Sampai situasi tidak lagi memungkinkan dan tidak bisa ditoleransi lagi. Misalnya, kemacetan yang tak bisa ditahan-tahan. Mau tak mau kita harus menata ulang. Dewasa ini tingkat kemcaten masih belum parah, kecuali malam Sabtu dan Malam Minggu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: