Pohon Timpa Kios dan Sekolahan

OAkibat dihantam angin ribut dan hujan lebat, sejumlah pohon dan baliho di beberapa titik Kota Banjarbaru tumbang. Salah satunya yang menimpa Maimunah. Ibu satu orang anak yang kesehariannya berjualan di salah satu rombong kios terkejut saat menidurkan anak di siang hari tersebut. “Karena hujannya memang sangat lebat. Kita bertahan saja dalam kios. Tiba dentuman keras sekali. Setelah saya melihat keluar ternyata pohon yang tumbang menimpa kios saya,” katanya kepad penulis hirangputihhabang.wordpress.com, Rabu, (9/1), kemarin.

Diceritakan Maimunah, kejadian tersebut cepat sekali berlangsungnya. Ia berserta tetangga yang membantu terpaksa harus membersihkan sendiri dan menggergaji beberapa dahan serta ranting pohon. “Yang penting pohonnya sudah disingkirkan. Kalau pembersihan katanya dari Dinas Kebersihan yang mau mengangkut,” ceritanya.

Di lain tempat, sebuah pohon tumbang menimpa sepeda anak-anak yang parkir di halaman sekolah SD Alam Muhammadiyah Jl Golf Kecamatan Landasan Ulin. “Beberapa orang anak menangis melihat kejadian itu. Bahkan ada juga yang diam tak berkutik. Hanya memandang dengan tatapan kosong. Seperti syok,” tutur Zurriyati Rosyidah, salah seorang guru yang mengajar di SD Alam tersebut.

Dikatakannya, saat itu pula para siswa dievakuasi ke ruang guru dan perpustakaan. “Sebagian siswa banyak yang menangis dengan waktu lama karena takut. Dn sebagian bapak guru menggergaji beberapa dahan dan ranting yang menutupi jalan pintu masuk ruang kelas. Menjelang waktu pelajaran berakhir,” bebernya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: