Sudah 50 Anak Dirawat di RSUD

OTerkait Wabah DBD di Banjarbaru

Kabid Penanggulanngan masalah kesehatan Dinkes Kota Banjarbaru Amir Rizal Guzairi didampingi Kepala Seksi Penanggulangan HJ Rita Fitriani SKm MPh memaparkan, berdasarkan data hingga akhir Desember kemarin, pasien penderita Demaam Berdarah Dengue (DBD) sudah mencapai angka 213 pasien. “Fogging masih dilakukan tapi kepada wilayah yang memang benar-benar parah. Karena itu tadi, selain pembiayaan yang terbatas, fogging tidak terlalu efektif mencegah perkembang biakan nyamuk Aedes Egepty, hanya membunuh nyamuk dewasa. Hal itu sudah kita kita bicarakan ke dewan untuk pengalokasian,” ungkapnnya ditemui penulis hirangputihhabang.wordpress.com usai rapat kerja bersama Komisi I DPRD Kota Banjarbaru, Kamis, (4/1), kemarin.

Ia sangat mengharapkan khususnya kepada puskesmas agar lebih pro aktif untuk pelaporan serta penangann kasus DBD yang telah meresahkan banyak pihak itu. “Musim hujan sudah diperkirakan akan terus konsisten hingga Maret mendatang. Oleh sebab itulah kita terus berusaha mengatisipasi kalau-kalau angka ini naik drastis. Karena waktunya masih panjang dan membutuhkan kerja keras. Kita lihat perkembangan, kalau kasusnya makin meningkat mungkin akan membentuk posko DBD guna penanganan,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Banjarbaru dr Hj Endah Labati S Basri MH S Kes menyatakan kesiapan para perawat dan petugas rumah sakti jika ada masyarakat yang merujuk ke RS. “Seiring tingginya penderita DB di Banjarbaru, kita sudah berkoordoinasi bersama agar siap memberikan pelayanan penanganan DB. Salah satunya dengan pemberian cairan untuk pengobatan,” tanggapnya.

Ia juga memaparkan bahwa dari akhir November sampai sekarang sudah ada 78 penderita DB yang dirawat di rumah sakit. “Untuk kelas anak usia kurang dari 15 tahun ada 50 orang. Sedangkan penderita dewasa ada 28 orang. Untuk sementara tidak ada yang sampai meninggal dunia,” pungkasnya. (ananda)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: