Tahun Ajaran Depan, Beberapa Sekolah Diregrouping

Demi menunjangg efesiensi sistem struktural, fungsional, serta keefektifan pembelajaran di sekolahan, pihak Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru telah merencanakan untuk menggabungkan beberapa sekolahan tingkat sekolah dasar (SD) di Kota Banjarbaru.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Drs Ahmadi Arsyad kepada hirangputihhabang.wordpress.com menjelaskan, wacana tersebut tak hanya dari Disdik semata, melainkan juga melibatkan dan saling berkoordinasi beberapa SKPD dibawah naungan Walikota Banjarbaru. “Tak ada yang dirugikan perihal penggabungan sekolah ini. Ini juga akan menjadi upaya untuk penggabungan beberapa komite sekolahan. Dan sosialisasi ini akan kita bicarkakan lebih lanjut terutama kepada masyarakat sekitar. Di dalam komunkasi itu nantinya akan ada perundingan bebrapa sekolahan yang akan dijadikan satu. Kemudian pemilihan nama sekolahan itu nantinya. Dan masih banyak lagi yang dibicarakan,” ujarnya, Minggu, (6/1), kemarin.

Menurutnya, tujuan dilaksanakan penggabungan beberapa sekolah tersebut salah satunya mengurangi persainga yang tidak sehat antar komite sekolah yang satu dengan yang lainnya. “Kita akan laksanakan penysunan tim lintas sektor. Jadi  tak hanya dari Dinas Pendidikan saja. Jika tak ada aral melintang, penggabungan akan mulai direalisasikan mulai tahun ajaran 2013-2014. Di antaranya yang sudah masuk dalam agenda penggabunga yaitu SDN Banjarbaru Kota 1, SDN Banjarbaru Kota 6, dan SDN Banjarbaru 9. Kemudian SDN Banjarbaru Utara 1 dan SDN Banjarbaru Utara 7. Dan SDN Banjarbaru 4 ke SDN banjarbaru utara 8,” paparnya.

Ia mengharapkan koordinasi yang matang antara pihak Bappeda, Disbudparpora, serta intansi lain yang akan terlibat. “Kita akan atur bersama-sama bahkan juga melibatkan masyarakat dan sebagian orang tua murid agar keinginan pemerintah dengan masyarakat itu senada. Insya Allah di tahun ajaran 2013-2014,” tegasnya mengulang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s