Terus Genjot Pembebasan Lahan

OLYMPUS DIGITAL CAMERAWakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan mengatakan, Pemprov telah meminta laporan kendala permasalahan pembebasan lahan bandara. Hasilnya, panitia melaporkan bahwa lahan dari masyarakt yang berjumlah 92 hektare diplot 99 hektare. “Dalam 99 hektare itu sudah termasuk tanah AU, dan tanah Pemprov. hanya 62 hektare yang sudah dibayar dan dibebaskan. Kalau milik pemerintah tak perlulah kita hitung,” ujarnya kepad sejumlah wartawan di ruangannya Kantor Pemprov Kalsel Banjarbaru, Rabu, (9/1), kemarin.

Menurut Informasi dari panitia, kata Rudy, total keseluruhan sudah mencapai 70 hektare lebih dengan fasum, AURI, dan lainnya. “Kita mengupayakan tahun ini agar tetap dilanjutkan proses pembebeasan lahan itu. Hal demikian telah kita koordinasikan dengan pusat. Karena ini menjadi kepentingan masyarkat Kalsel, bukan terkhusus Banjarbru saja. Bakan wilayah Kalteng sebelah Utara mau tak mau menggunakan bandara Syamsudin Noor untuk keperluan keluar daerah,” jelasnya.

Ia mengimbau kepad pihak panitia pembebasan lahan untuk memfasilitasi sepenuhnya bagi tanah yang bermaslah seperti terlapis dan dilapisi. “Menurut Informasi, Angakasa Pura I talah mencairkan dana sebesar 190 miliar lebih guna pembayaran. Dan total dana anggaran keseluruhan sebesar 290 miliar. Berarti tinggal lagi 100 miliar dalam proses,” katanya.

Sebelumnya, ketua BP2T Pengembangan Lahan Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru Dr Syahriani Syahran menuturkan, Laporan terkahir yang ia terima pembebasan sudah 71 hektare lebih. Dan ditambahkan dengan tanah milik provinsi menjadi 86 hetare termasuk fasum di dalamnya. “Kita terus jalan sampai selesai, kapan pun,” pugnkasnya Sekda Kota Banjarbaru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: