Warga Keluhkan TPS Ilegal

Warga Keluhkan TPS Ilegal
Warga tak hirauakan laranga membuang sampah yang bukan pada tempatnya

Sejumlah warga yang bermukim di wilayah Jl Bina Satria Kecamatan Banjarbaru Utara mengaku risih dengan tumpukan sampah yang berada di kawasan mereka bermukim. Mereka mengeluhkan hal itu lantaran keberadaan tempat pembuangan sampah (TPS) sampah dinilai ilegal. “Sebagian sampah bahkan menutupi bahu jalan pak, ditambah lagi baunya tak sedap,” tutur Marfuah seorang warga kepada hirangputihhabang.wordpress.com, Kamis, (17/1), kemarin.

Mereka menilai, kebanyak yang membuang sampah di tempat itu justru mereka yang tinggal jauh dari kawasan Jl Bina Satria. Meski telah dipasang plang larangan membuang sampah di lokasi itu, tumpukan sampah terus saja menggunung dan nyaris menutupi badan jalan. “Kami sangat mengharapkan pemerintah yang menangani ini bias menyikapi dengan bijak. Karena kesalahan ini sudah dibiarkan terlalu lama. Kita sangat merasa tak nyaman,” harapnya.

Dikonfirmasi hal demikian, Kepala Bidang Persampahan Dinas Kebersihan dan Tata Ruang Kota Banjarbaru Hidayaturrahman membenarkan, lokasi pembuangan sampah di Jl Bina Satrian bukanlah tempat pembuangan sampah resmi alias ilegal. “Kita akan mengupayakan menempatkan sebuah kontainer di lokasi yang dimaksud agar memngurang volume sampah yang bertebaran,” ujarnya menyikapi.

Dijelaskannya, seacra resmi total TPS yang di tangani Pemko Banjarbaru saat ini ada 113 buah TPS. Rencananya, Pemko Banjarbaru kembali akan menambah 30 buah kontainer sampah yang akan ditempatkan di 30 titik tumpukan pembuangan sampah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: