Warga Kemuning Tagih Janji Pemerintah

Sejumlah warga eks Kebakaran Kemuning menilai penanganan Pemko Banjarbaru dalam mebangun kembali rumah mereka terbilang sangat lamban. Hal itu disampaikan Maisarah, salah seorang warga yang mempunyai kios. Ia mengaku saat ini banyak warga yang enggan ada yang singgah membeli sesuatu di kiosnya lantaran kondisi lahannya sekarang masih berupa tumpukan tanah di tambah lagi guyuran hujan rutin sehingga membuat becek. “Sebenarnya sudah sangat beruntung kita dapat bantuan. Tapi mau dikata apa, memang waktu pengerjaannya sangat diulur-ulur,” ujarnya kepada penulishirangputihhabang.wordpress.com.

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Banjarbaru Zahedi menegaskan, menjelang bulan Maret mendatang barulah proyek pembangunan fasilitas eks kebakaran kemuning tersebut bisa dilelang. “Saya berharap warga masih bisa bersabar karena proses lelang pun memakan waktu yang tidak sebentar,” jelasnya.

Menurutnya, pembangunan rumah yang berbentuk couple tip3 45 yang berjumlah 29 unit tersebut sesegera mungkin dibangun usai pelelangan. Terkendalanya proses tersebut dikatakan Zahedi lantaran keterlambatan ajuan yang seharusnya sudah dimulai di akhir 2012 lalu. Banyaknya kontraktor yang mundur saat keterdesakan waktu tersebut membuat proyek molor.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s