Waspada Lingkungan Saat Alih Fungsi

Dewasa ini, pengalihan keperuntukan bangunan dari rumah tinggal menjadi tempat usaha sangat marak. Seiring dengan perkembangan, laju perkembangan ekonomi khususnya wilayah Kecamatan Banjarbaru utara yang berada di pusat kota. Hal itu diungkapkan Camat Banjarbaru Utara Drs Abdul Basid kepada penulis hirangputihhabang.wordpress.com, Kamis, (3/1), kemarin.

Dikatakannya, pengajuan untuk pengalihan fungsi tersebut sah-sah saja seusai dengan tata cara yang sudah diterangkan tata ruang. “Selama perysaratan terpenuhi dan sesuai dengan tata ruang bangunan semisal sepadan jalan, memenuhi ketentuan yang sudah dijabarkan pemerintah daerah seerta memerhatikan dampaknya terhadap lingkungan sekitar,” terangnya.

selain itu, rekomendasi dari RT, lurah, kemudian camat, maka dilanjutkan ke BP2T untuk perizinan HO, SIUP, dan lain sebagainya. “Memang rekomendasi dari kita kemudian ke BP2T. Kita tidak menghalangi semua warga selama atura pemerintah dipenuhi dan lingkungan di sekitar diperhatikan. Semisal mau dijadikan rumah makan, maka akan pembuangan limbah yang dikondisikan. Atau hiburan semisal biliard, karaoke dan lainnya, tentu dampak kebisingan dan potensi ketergangguan lingkungan sangat diperhatikan,” ingatnya.

Ia mengharapkan semua pemohon yang mana surat pengajuan yang sampai padanya bisa benar-bernar mengantongi seluruh persyaratan dan izin dari ujung tombak pemerintahan terbawah. “Kita mengharapkan masyarakat perkotaan khususnya paham soal ini agar tidak mempersulit usaha mereka juga nantinya. Mungkin ketika bangun tak ada masalah. Justru nanti ketika sudah ada aktivitas malah banyak yang mengeluhkan masalah. Sebaiknyalah antisipasi sejak dini,” pesannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: