Karakter PNS Harus Dibentuk

Wakil Walikota Banjarbaru Ogi Fajar Nuzuli mengatakan, kinerja seorang pelayan masyarkat seperti para PNS tak bisa dibiarkan berlarut-larut atau stagnan tidak ada perkembangan sama sekali. Maka dari itu, perlu ada pelatihan atau pembinaan guna membangkitkan semangat kedrja dan karaktger bagi pegawai itu sendiri.

“Semisal Character building. Kegiatan ini merupakan suatu proses pembinaan agar mampu memperbagus tabiat, kejiwaan dan aklhak dan pemikiran positif untuk melangkan kepada yang lebih baik. Saya sangat mengharapkan, pegawai yang mengikuti kegiatan mampu memahami karakter dan bisa menjalankan tugas kewajibannya menuju reformasi birokrasi yang bersih, kompeten dan melayani,” ujarnya pada Pelatihan Character Building bagi Jajaran Aparatur Dinas dan Instansi di Lingkungan Pemko Banjarbaru, Kamis, (14/2), di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, kemarin.

Menurujtnya, pembinaan karakter untuk PNS harus dilakukan dengan pelatihan yang sifatnya experencial training, pelatihan yang mampu mengubah kultur dalam waktu cepat. Terlebih saat ini masyarakat semakin maju dan cerdas seiring perkembangan teknologi dan informasi. “Pandangan publik haruslah kritis dibarengi opini yang kian berkembang. Jadi bisa memanfaatkan SDM untuk mengimbangi perkembangan zaman,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: