Memutus Kontrak Bukan Solusi

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Banjarbaru Zahedi menuturkan, sejumlah kontraktor yang terlambat mengerjaan beberapa proyek itu beralasan karena faktor cuaca dan keterbatasan material sehingg perlu waktu lama untuk memperolehnya. “Kita pastikan membayar membayar sesuai dengan volunme pekerjaan yang sudah terlaksana. Kalau memutus kontrak itu bukan jalan keluar melainkan pekerjaan yang seharusnya selesai jadi lepas target dan terbengkalai,” katanya kepada kepada kepada penulis hirangputihabang,wordpress.com, Rabu, (13/2), kemarin.

Oleh karena banyaknya proyek infrastruktur yang tak kunjung selesai tahun lalu semisal pengaspalan Jl Guntung Manggis dan jalan di beberapa komplek, di tahun ini, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Banjarbaru pun ambil sikap. Jika tak ada aral melintang, tahun ini pula perwali tentang tenggat waktu yang longgar bagi para kontraktor akan diterapkan. “Yang jelas kami sedang berproses untuk penyusunan draft-draftnya guna pengajuan perwali tentang pelonggaran waktu bagi para kontraktor yang mengerjakan proyek pemerintah,” jelasnya.

Keinginan itu pun ia perkuat dengan dengan bercermin kepada Pemprov yang mana ada peraturan gubernur no 78/2022 yang isinya isinya hampir sama dengan permentri keuangan bomor 25/2012. Yakni pekerjaan yang tidak bisa diselesaikan diberikan perpanjangan waktu selama 50 hari dan sisa dana dianggarkan kembali di tahun mendatang. “Itu APBN kalau APBD ya dialokasikan di APBD perubahan,” terangnya.

Di samping itu, proyek Jl Guntung Manggis Kota Banjarbaru pun rencananya akan kembali dlanjutkan pengerjaannya tahun ini. Pengerjaan jalan kurang lebih 4,7 kilometer dikatakan Zahedi masih tersisa 1 Km yang rusak dan belum rampung pengerjaannya. Ia berharap jikalaui nanti perwali yang sedang disusun itu disahkan maka pekerjaan yang tidak rampung dan lepas targert masih bisa dilanjutkan hingga selesai. “Semoga saja ada lagi pekerjaan proyek yang terbengkalai. Meski begitu, tetap saja para kontraktor harus gesit dalam bekerja bukan sbaliknya memperlambat pekerjaan,” ingatnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: