Baru Tertutupi 168 Miliar

 Pemerintah Kota Banjarbaru dan DPRD Kota Banjarbaru sepakat untuk kembali menganggarkan biaya realisasi RSUD Banjarbaru sebesar Rp35 miliar pada APBD 2014. Total biaya yang telah dirancang dan teranggarkan relokasi RSUD Banjarbaru baru mencapai Rp168 miliar. Sedangkan Rp49 miliar sisanya Pemerintah Kota Banjarbaru rencananya akan melakukan lobi ke sejumlah Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat agar mau mensuplai bantuan dana guna  

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Banjarbaru Zahedi MT mengatakan, untuk biaya konsultan pembuat Detail Engineering Desain (DED) RSUD telah dianggarkan Rp 2,5 miliar. Ia menilai anggaran tersebut dibawah nilai stadar rata-rata untuk biaya pembuatan DED RS. “Kalau erdasarkan standar minimal, setidaknya anggaran berjumlah Rp 4,5 miliar. Meski dibawah standar, tapi justru kali ini adalah anggaran DED terbesar kali pertama bagi Banjarbaru,” ujarnya kepada wartawan, kemarin.

Dijelaskan Zahedi, pembangunan RSUD Banjarbaru tersebut nantinya akan dibangun di Jl Trikora kawasan Kelurahan Palam. Maka dari itu, pembangunan diharapkan benar-benar berkualitas baik dari sisi material dan standarisasi bangunan itu.

Sebelumnya, total dana yang diperlukan untuk pembangunan RSUD yang baru di Kota Banjarbaru telah dianggarkan Rp217 miliar melalui APBD. Megta proyek tersebut dijadikan sebagai jawaban permasalahan over kapasitas pasien RS yang sekarang. Disamping itu, anggaran DED nya pun termahal sepanjang sejarah Banajrbaru. Sedangkan dana yang menutupi anggaran tersebut masih diambil dari Silpa 2011 sebesar Rp50 miliar. Kemudian bersama DPRD Kota Banjarbaru kembali menganggarkan Rp43 miliar lewat pos APBD 2013 dan melalui pos APBD perubahan sebesar Rp40 miliar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: