Potensi Wisata Alam Kecil

Pemerintah Cendrung Kepada Wisata Olahan

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Burhanuddin mengaku sedang berusaha mengatur persiapan jelang acara besar di Banjarbaru yaitu Puncak Peringatan Hari Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat serta Hari Kesatuan Gerakan PKK. Dimana dalam acara tersebut Banjarbaru nantinya akan kedatangan menteri seluruh Indonesia, Bupati seluruh Indonesia serta kepala satuan kerja seluruh indonesia.

“Bahkan Presiden pun rencananya juga turut serta. Kita telah meminta agar saling mengkoordinasikan ini dan dukungan. Paling tidak bisa cepat menyikapi ini termasuk kebersihan serta keamanan,” ujarnya kepada wartawan MK, kemarin.

Menurutnya Burhan, dewasa ini pihaknya telah berkomunikasi kepada sejumlah pengelola hotel untuk menyiapkan segala sesuatunya. “Pelayanan ditingkatkan termasuk hal yang berbau kesusilaan, itu kita jaga jangan sampai di Banjarbaru hal demikian terjadi. Ini jangka panjang, bukan lantaran Banjarbaru akan kedatangan tamu saja,” katanya.

Jika dilihat dari potensi wisata, ia melihat Banjarbaru minim sekali dari potensi wisata alam yang bisa dikelola bahkan dipelihara. “Potensi wisata di Banjarbaru memang kecil sekali dalam artian wisata alam. Nah, oleh karena tidak ada maka dari itu kita yang membuat wisata itu. Semisal taman hiburan, Ruang Terbuka Hijau, Fasilitas Umum dan lain sebagainya. Meski terkadang susah sekali merawat wisata buatan tersebut. Wisata asli saja susah dirawat apalagi yang buatan,” ungkapnya.

Lalu bagaimana Danau Seran yang berada di Kelurahan Guntung Manggis? Ia mengatakan pemerintah sama sekali tidak ada hak untuk mengelola lokasi tersebut. “Tersebab lokasi tersebut punya industri penambangan PT Galuh Cempaka. Jadi bukan lahan hak mili pemko. Kecuali jika suatu waktu pihak Galuh Cempaka menyerahkan lahan lokasi Danau Seran itu ke pemerientah barulah bis dikelola menjadi tempat wisata yang memadai. Sedangkan sekarang, pengelola Galuh Cempaka sudah sampai generasi ke tujuh Jadi pemerintah tidak ada hak mengotak-atik karena tidak ada penyerahan,” ingatnya.

One Comment

Add yours →

  1. Menawarkan lokasi untuk dijadikan objek wisata di Banjarbaru
    Jika anda berminat untuk ber-infestasi memiliki sebuah tempat wisata alam yang cantik kami tawarkan kepada anda sebuah lokasi yang sangat cocok untuk dijadikan sebuah tempat wisata . Sebuah lokasi seluas kurang lebih 14 Ha yang langsung sampai ketepi jalan beraspal dan masih alami dengan pemandangan yang indah dan teduh, mata anda di manjakan oleh pemandangan yang seperti ini, Bukit-bukit kecil disekeliling sebuah danau yang luasnya kurang lebih 1 ha , perjalanan kelokasi sangat mudah karena melalui jalan beraspal dan hanya memakan waktu setengah jam saja dari pusat kota Banjarbaru . Danau yang indah ini berada kurang lebih 100 meter dari tepi jalan . dapat dijadikan lokasi memancing bagi yang hobby memancing
    Tempat ini memikat jika dikelola sebagai tempat wisata , sangat sesuai bagi mereka yang menginginkan suasana tenang jauh dari hingar bingar kota. Uniknya lagi, di sekitar Danau ini ditumbuhi pohon-pohon aksia Tak ada salahnya jika danau ini dijadikan tempat wisata alam.
    Lokasi :
    Untuk menuju lokasi ini bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda 4 pribadi atau kendaraan sewa. Jaraknya sekitar 15 km dari Kota Banjarbaru. Jalan mulus beraspal.
    Fasilitas lain : Juga tersedia jaringan listrik disepanjang jalannya
    Bagi investor yang berminat memiliki lokasi tersebut silakan hubungi kami di 05116249691 .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: