Didesain Berbentuk Intan

General Manager PT AP I Akhmad Munir menjelaskan, keberadaan posko tersebut bisa membuka ketersumbatan informasi. Jadi tidak ada lagi yang mengaku tidak tahu informasi. “Ada batasan bahwa sampai 75 proses sudah telah diperoleh maka ada ketentuan harus sudah dilakukan konsinyasi. Anggaran kita tertibkan. Memang kalau ketentuan target tidak ada, tetapi ada batasan kalau memang 75 persen sudah diperoleh maka bisa dilaksanakan. Harusnya 100 persen, kalau memang 75 persen sudah rampung ya kita laksanakan,” jelasnya kepada sejumlah wartawan, Selasa, (2/4), kemarin.

Dipaparkannya, dana yang sudah dikeluarkan PT AP sebanyak 194 miliar dari 290 miliar meliputi semua pembebasan lahan termasuk bangunan, tanam tumbuh dan saebagainya. “Kalau untuk pembangunan terminal terminal masih dalam desaiin jadi belum bisa diumumkan. Nantinya perencanaan diakomodir sesuai kebutuhan Pemerintah yakni Pemprov Kalsel. Dan juga disesuaikan dengan landmark kota yakni terminalonya berbentuk Intan Berlian. Jadi dari atas udara, dari samping mapun dari darat terlihat seperti bentuk Intan atau berlian,” katanya.

Ia juga memastikan pembangunan dan fasilitas pendukungnya akan menyusul seiring pembangunan terminal. “Semangat optimis kita selalu diupayakan penuh perencanaan. Namun Tuhan yang bisa menjawab. karenanya kami tidak bisa juga menjanjikan langsung ke masyarkat. Tapi kita upayakan bekerja optimal dan optimis bisa terealisasi,” tandasnya.

Dalam waktu dekat ini, kata Mubnir, direksinnya segera melakukan pengeksekusian terkait pembangunan pelebaran bandara kepada pemerintah daerah Kaslel. Ia berharap bisa secepat mungkin dan syukur-syukur bisa bebas 100 persen lahan yang dibutuhkan. “Kita juga berharap Mei digandengkan dengan kedatangan presiden SBY agar bisa meletakkan secara resmi batu pertama pelebaran bandara yang kiita cintai ini,” pungaksnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: