Diramaikan Dengan Lomba Penulisan Novel

Agenda rutin tahunan dari Dewan kesenian yaitu Aruh Sastra Kalsel pada 2013 segera dilaksanakan di Kota Banjarbaru. Ketua Panitia Pelaksana  Drs Adriannoor Rivai menyebutkan, Aruh Sastra Kalsel 2013 tahun ini akan dilangsungkan di Kota Banjarbaru pada 11-13 Oktober 2013. “Seperti biasanya, untuk lebih mewarnai kegiatan Aruh Sastra Kalimantan Selatan, maka Aruh Sastra Kalsel 2013 di Banjarbaru juga mengadakan berbagai event lomba penulisan. Slah satunya lomba menulis Novel,” katanya.

Ia mengimbau kepada para penulis di seluruh pelosok Kalsel agar bisa memanfaatkan kesempatan tersebut. “Kita yakin lomba ini akan dimnati sejumlah penulis baik itu dari kalangan sastrawan atau wartawan. Dan beberapa penulis lainnya. Maka dari itu, mengharapkan bagi para peserta yang berminat bisa memproyeksikan proyek penulisan novel saat sekarang juga. Pun karena waktu masih panjang, tak ada salahnya, Dalam Aruh Sastra Kalsel 2013 kali ini sangat diharapan peran para guru untuk terlibat langsung memeriahkan Aruh Sastra 2013,” bebernya.

Berdasarkan edaran resmi dari panitia pelaksana, Batas akhir pengiriman naskah 30 Agustus 2013 (cap pos atau diantar langsung). Selain penulisan novel, masih ada sederet lomba Aruh Sastra 2013 lainnya. Khusus untuk cerpen, berhubung sudah ada lomba novel, maka lomba penulisan cerpen Aruh Sastra 2013 ditiadakan. Berikut adalah beberapa lomba Aruh Sastra 2013 yang akan dilaksanakan.

1.Lomba Cipta Puisi (Umum)

2.Lomba Mengulas Karya Sastra Kategori Umum

3.Mengulas Karya Sastra Kategori Guru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: