Dirikan Posko Percepatan

Demi menunjang percepatan pembebasan lahan, Panitia Pembebasan Lahan Bandar Syamsudiin Noor mendirikan Posko Pusat Informasi Percepatan Pembebasan Lahan perluasan bandara Syamsudin Noor di Desa Tegal Arum Keluarahan Syamsuddin Noor.

Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor usai pemotongan tumpeng peresmian posko tersebut mengungkapkan, posko tersebut ditujukan kepada warga yang kapan pun bisa mengurus segalanya yang berkaitan dengan pembebasan kapan pun. Jadi, tak perlu lagi repot atau jauh ke kantor kelurahan atau kecamatan,

“Dan diharapkan proses bisa lebih cepat serta tidak memakan waktu banyak. Semua data tentang lahan ada disini. Kita berharap April ini sudah terselesaikan. Konsuekuensinya nanti jika mencapai 75 persen maka konsinyasi bisa dilakukan dan berkas sisanya di antar ke pengadilan,” terangnya.

Dalam pokso tersebut beberapa perangkat pemko seperti jenjang dari RT sampai Kecamatran terlibat. Bahkan juga jajaran PT Angkasa pura mengaku siap untuk setiap saat memberikan informasi apa-apa saja yang diinginkan. “Ini upaya kita melakukan pendekatan-pendekatan secara persuasif. Di satu sisi Pembangunan terminal bandara Syamsudin Noor sudah sangat diperlukan dan segera dibangun,” jelasnya

Ia mengaku sangat memerlukan dukungan semua pihak tertuama para pemilik lakan. Kalau pun nanti masih saja ada yang mempermasalahkan diharapkan segera menyelesaikannya.

Dalam kesempatan itu, Ketua P2T Dr Syahriani Syahran menuturkan, saat ini saja sudah ada sekitar 73, 18 persen lahan terbebaskan. Maka dari itu dengan berdirinya psoko tersebut sangat diharapkan dalam bulan April ini juga pembebasan bisa mencapai 75 persen dan kalau perlu keseleuruhan. Bahkamn kalau perlu pelayanannya dioptimalkan 1 x 24 jam.

“Terlebih, kita sangat ingin menyempatkan momentum kedatang Presiden SBY ke Kota Banjarbaru dalam acara PKK Nasional sekaligus peletakan batu pertama pengerajaan perluasan bandara oleh bapak presiden,” katanya dalam sambutan, Selasa, (2/4), kemarin.

Upaya tersebut dikatakannya sebagai jemput bola percepatan pembebasan lahan bandara. “Target kita di bulan april ini nminimal 75 persen. Makanya dipercepat. Jadi dengan adanya posko ini tidak adalagi yang beralasan tidak tau informasi. Saat ini yang belum terbebaskan kurang lebih 25 hektare,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: