Fitriyadi Lantik Panitia Pemilu

Guna membangkitkan kinerja jelang pemilukada 2014 nanti, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Banjarbaru Drs Fitriyadi Msi melakukan Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Panitia pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara Se Kota Banjarbaru, Kamis, (4/3) di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, kemarin.

Acara itu juga disaksikan langsung oleh Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor, Ketua DPRD Kota Banjarbaru Drs H Arie Sophian Msi, Sekdako Banjarbaru Dr Syahriani Syahran, sejumlah Kepala SKPD dan Camat serta Lurah se Kota Banjarbaru, serta Pimpinan Partai Politik dan Tokoh Masyarakat lainnya.

Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor menuturkan, pengambilan sumpah Panitia pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara se Kota Banjarbaru itu tak lain dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Umum yang akan datang.

“Pemilihan Umum bersifat lansung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Hanya akan dapat terwujud apabila penyelenggara Pemilihan Umum memiliki integritas yang tinggi, serta memahami dan menghormati hak-hak sipil dan Politik dari warga Negara,” ujarnya.

Menurut Walikota, pemilukada memerlukan dukungan dan dedikasi dari jajaran Penyelenggara pemilihan umum itu sendiri. Ia mengingatkan kepada PPK & PPS yang baru saja di lantik agar melaksanakan tugas dengan penuh indepeden dan jujur. “Jangan mudah terpengaruh atau terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin mencederai penyelenggaraan Pemilihan Umum,” tandasnya.

Untuk saat ini, kata walikota, tugas utama yang sudah menanti adalah melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya partisipasi dan kerja sama dalam menciptakan pesta demokrasi yang bersih, tertib dan transparan. Yang mana hasilnya nanti akan menentukan arah Pembangunan Daerah dan masyarakat selama 5 tahun ke depan.

Ketua KPU Banjarbaru Fitriyadi mengatakan, Pemilukada yang akan datang dipastikan akan diikuti oleh 12 Partai politik saja. “Berbeda dengan beberapa tahun kemarin yang di ikuti 32 Partai Politik,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: