Harapkan Warga Rela Berikan Lahan Cuma-cuma

Geliat pembangunan di Kota banjarbaru makin memperhitungkan. Maka dari itu, Pemko Banjarbaru sendirin telah mengkhusukan infrastruktur yang begitu proritas pada perbaikan akseks jalan serta sejumlah jalan guna mempermudah jalur transportasi bagi masyarakat. Tak hanya itu, permudahan akses transportasi demikian juga sangat membantu perkembangan ekonomi Kota Banjarbaru.

Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor kepada wartawan menuturkan, Pembangunan infrastruktur baik jalan dan jembatan menjadi prioritas Pemkot. “Sebab dua hal itu menjadi point utama perkembangan kota dan segala infrastrukturnya,” katanya saat menghadiri peresmian Posko Percepatan dan Informasi Pemebebasan Lahan Bandara Syamsudin Noor, kemarin.

Menurutnya, kesediaan warga melepaskan asset baik berupa tanah maupun bangunan begitu menjadi pertimbangan dalam prioritas pembangunan infrastruktur itu yang telah disebutkan. Sebabnya, Ruzaidin atas nama pemko sangat memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada setiap masyarakat yang merelakan asetnya demi pembangunan tanpa ganti rugi dan sebagai gantinya infrastruktur pung ditingkatkan.

“Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan otomatis menaikkan harga tanah sehingga secara tidak langsung membantu masyarakat disamping membuka suatu kawasan menjadi lebih baik dan maju. Sebab, jika infrastruktur jalan dan jembatan tersedia maka kawasan yang sebelumnya hutan maupun semak semakin terbuka dan harga tanah menjadi tinggi sehingga masyarakat justru lebih diuntungkan,” pungkasnya.

Di samping itu, Walikota juga memaparkan Pemkot melalui Dinas Pekerjaan Umum telah mempersiapkan jalan lingkar utara di sisi utara bandara setempat. Pembangunan saat ini kata Walikota dilaksanakan dengan alokasi dana melalui APBD Kota Banjarbaru maupun dana bantuan Pemprov Kalsel.

“Dana bantuan Pemprov Kalsel digunakan untuk membangun badan jalan dari Kelurahan Landasan Ulin Barat hingga Kelurahan Syamsudin Noor sehingga seluruh jalan lingkar utara saling terhubung,” pungakasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: