Honorer K-1 Diterima CPNS

Sekian lama ditunggu, akhirnya nota persetujuan NIP CPNS Kategori I yang diangkat menjadi CPNS diterbitkan. Pemerintah Kota Banjarbaru pun melaksanakan Bimbingan Teknis Manajemen Administrasi Kepegawaian Bagi CPNS dari Tenaga Honorer Kategori I Formasi Tahun 2012 di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru, Rabu, (10/4), di Aula Linggangan DPRD Kota Banjarbaru, kemarin.

Kegiatan telah berlangsung dari tanggal 9 April 2013 sampai dengan 11 April 2013 itu dibuka langsung oleh Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor yang juga turut berhadir Kepala BKD Kota Banjarbaru Drs Firdaus hazairin. Dengan Jumlah Tenaga Honorer Kategori I yang Menerima SK penangkatan menjadi CPNS formasi tahun 2012 sebanyak 37 orang.

Diterimanya SK CPNS ini kata Walikota, merupakan bentuk kepercayaan Pemerintah Kota Banjarbaru yang harus dijunjung tinggi disertai tekad agar melaksanakan tugas dengan baik. “Harus dapat bekerja lebih baik daripada sebelumnya dan menjalin kerjasama, jangan sebaliknya setelah mendapat SK CPNS menjadi malas dan sombong,” sindir Walikota.

Ia juga mengingatkan, bahwa sebagai CPNS harus bisa menjaga sikap dari perbuatan-perbuatan yang tidak baik dan juga tetap menjaga disiplin kerja untuk diangkat menjadi PNS penuh 100%. “Melalui Bimtek ini saya berharap kepada para peserta agar dapat meningkatkan wawasan yang berkaitan dengan pengelolaan administrasi kepegawaian,” ingatnya.

Ruzaidin menuturkan, dilaksanakannya Bimbingan Teknis tersebut tak lain agar memberikan bekal pengetahuan dan wawasan bagi CPNS dari Tenaga Honorer Kategori I Formasi Tahun 2012.

“Terlebih meningkatkan mutu dan pengetahuan para peserta dalam pengelolaan administrasi kepegawaian masing-masing. Meningkatkan kemampuan, wawasan dan keterampilan para peserta dalam memecahkan sejumlah maslah pengelolaan kepegawaian, dan menghasilkan aparatur yang berdisiplin tinggi, taat pada peraturan, loyal pada pimpinan dan bertanggung jawab atas beban kerja yang menjadi tugas pokok dan fungsinya masing-masing,” katanya.

Dijelaskan Walikota, materi yang disampaikan adalah seputar Kebijakan umum kepegawaian, penyusunan formasi/anjab, pengangkatan PNS, tata naskah dinas, PP No 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS, cuti PNS, penataan pelayanan publik, tindak pidana korupsi, kediklatan (ijin belajar dan tugas belajar), serta muatan teknis substantif. “Para pengajar Bimtek ini berasal dari widyasuara/pejabat di bidang kepegawaian, Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru, dan BKN Regional VIII Banjarmasin.

Di Akhir pembukaan Walikota juga menyerahkan langsung SK CPNS kepada tiga orang perwakilan yang terbagi dari tiga kualifikasi pendidikan SD, SMP dan SMA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: