Keluhkan Traffict Light Mati

Sejumlah pengguna jalan terutama yang memakai kendaraan bermotor begitu mengeluhkan banyaknya traffict light yang tidak berfungsi lagi. Terutama yang berada di persimpangan tiga jalan A Yani Km 32 Brimob Banjarbaru.

Hasan salash seorang pengemudi yang menuju arah Banjarmasin mengaku sering khawatir ketika melintas jalan tersebut. “Karena lampu merahnya mati jadi pengguna semaunya saja, bahkan sering sekali disini terjadi kecelakaan. Apalagi banyak pelajar yuang juga sering melintas disini,” ujarnya kepada MK, Jumat, (22/3), kemarin.

Menyikapi itu, Kepala Dinas Perhubungan Drs H Antoni Arpan menuturkan, total traffict light yang ada di Banjarbaru berjumlah 3 unit dan waring light yang efektif itu ada 8 unit. Namun 2 unit traffict light yang ada di Banjarbaru dikelola oleh Dishub Provinsi. “Sebelumnya yang tidak berungsi lantaran masih adanya perbaikan jembatan. Termasuk lampu flashing yang ada di wilayah Jl Karang Anyar ada perbaikan jalan, karena semua kabel dari bawah tanah jadi sementara tidak difungsikan,” katanya.

Ia mengaku untuk ke depannya akan melakukan koordinasi ke pihak provinsi. “Apalagi untuk mengurangi angka kecelakaan disana. Nantinya juga akan melakukan survey semisal ada permintaan dari masyarakat dan dinilai penting. Ada swekitar 9 titik yang sangat urgent dan perlu dibenahi. Namun bertahap,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: