Maksimalkan TPS

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Banjarbaru Rustam Effendi mengatkan, permasalah sampah di Banjarbaru sudah disikapi pihaknya dengan maksimal. Termasuk keadaa di tiap TPS, bahkan TPS di Jl Golf menuju lapangan Golf Swargaloka yang belakangan sangat dikeluhkan warga.

“TPS itu digunakan masyarkat Kecamatan Liang Anggang dan Landasan Ulin. Nah agar penumpukan tidak lagi meluber kejalanan, tim teknis dilapangan justu menyabut langsung sampah yang dibuang warga ke lokasi tersebut,” katanya.

Lalu apakah cara tersebut tidak membebani petugas kebersihan? Ia mengaku upaya tersebut menjadi salah satu sosialisasi supaya masyarakat sadar untuk membuang sampah tidak hanya asal lempar, tetapu harus ke dalam titik yang semestinya agar tidak mempersulit petugas kebersihan ketika mengangkutnya kembali. “Kita juga usahakan supaya bisa memperbaiki perlahan akses menuju lokasi TPS yang kondisinya becek serta berlumpur,” bebernya.

Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat TPS 3R Golf Sumarno mengaku warganya sudah cukup tertib dalam waktu pembuangan sampah yakni saat malam hari dan membuangnya pun langsung ke dalam ke titik TPS. “Kita sudah lakukan pemanfaatan seperti bank sampah yang menampung dan menjadi penghasilan warga. Maka dari itu kita mengharapkan ini bisa menjadi hasil yang bermanfaat bagi kebutuhan warga,” akunya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: