Pedagang Khawatir Uji Coba Lagi

Sejumlah PKL Murjani masih khawatir dengan program Wisata Kuliner malam atau Car Free Night Kota Banjarbaru. Pasalnya setelah hampir sepekan uji coba tak dilaksanakan beberapa pedagangP mengaku keuntungannya belum balik alias masih rugi. Semisal Jihan, pedagang lapangan Murjani yang setiap harinya menjual beberapa gorengan dan minuman ini mengaku cemas jika program uji coba tersebut kembali dilaksanakan. “Kita khawatir rugi lagi mas. Beberapa hari ini alhamdulillah sudah ramai. Lumayan perlahan menutupi kerugian kita waku masa uji coba pertama itu. Maunya sih begini aja gak ada program macam-macam,” akunya kepada wartawan MK.

Sedangkan Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor menyatakan, uji coba program wisata kuliner alias car free night belum berakhir. Katanya, banyak sekali pemikiran-pemikiran dari sejumlah kalangan terkait penataan wisata kuliner murjani atau Car Free Night.

“Memang pada intinya keinginan pemerintah sendiri dengan CFN itu kita ingin orang makan dan minum disertai dengan suasanya nyaman. Seperti yang kita lihat sewaktu uji coba, banyak anak-anak juga yangg bermain tanpa was-was ada lalu lalang kendaraan bermotor,” ungkap walikota kepada wartawan, kemarin.

Meski demikian, ia juga tak menepis mengapresiasi terkait keuntungan berjualan para pedagang yang merosot tajam. “Mungkin ini yang perlu kita evaluasi lebih lanjut. Ini semakin kita bahas dan kita fokuskan. Sempay juga ada pemikiran yang sampai kepada kita diadakan sehari atau dua hari dalam sepekan. Intinya masih kita evaluasi,” tegas walikota.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: