Pembangunan RSUD Diprioritaskan

Pemerintah Kota Banjarbaru kembali menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrebang) Daerah untuk tahun 2014 mendatang di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, Senin, (25/3), kemarin.

Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor di dalam forum menyebutkan, Sebagaimana amanah Undang-undang NO 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2008 tentang Tahapan, Tata Cara Penyusunan, Pengendalian dan Evaluasi Rencana Pembangunan Daerah, bahwa Musrenbang begitu penting guna menentukan arah dan tujuan pembangunan Kota Banjarbaru dalam satu tahun ke depan.

“Karenanya partisipasi stakeholder sangat diperlukan guna kesempurnaan draf untuk menjadi RKPD. Pada tahun 2014 konsentrasi pembangunan Kota Banjarbaru masih pada infrastruktur untuk memenuhi kepentingan public seperti, jalan, jembatan, sekolah, dan lain-lain,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga walikota mengungkapkan kprioritasan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Tersebab ketidak mampuan RS yang sekarang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kebutuhan pelayanan kesehatan. “Terutama keterbatasan ruang inap untuk pasien. Maka dari itu, tahun 2014 Pemerintah Kota Banjarbaru akan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan RSUD dimaksud sehingga ditahun 2015 RSUD yang baru sudah dapat dioperasionalkan,” paparnya.

Dikatakan Walikota, perlu adanya solusi seperti beberapa kebijakan dan program strategis guna memacu percepatan pencapaian target pembanguan Kota Banjarbaru. Sehingga RKPD Kota Banjarbaru tahun 2014 sesuai dengan tujuan yang diinginkan bersama sdebagaimana perencanaan benar-benar berawal dari masyarakat dan untuk masyarakat.

Ketua Panitia Pelaksana Maulana SE mengatakan, dalam musrenbang diharapkan adanya masukan untuk penyempurnaan dokumen RKPD Banjarbaru Tahun 2014. “Sebelumnya sudah dilaksanakan ditingkat Kelurahan, Kecamatan, Forum Konsultasi Publik dan Forum SKPD/Gabungan SKPD,” paparnya.

Dalam kesemaptan itu juga turut berhadir beberapa perwakilan dari Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan, Bappeda dan Penanaman Modal Kota Banjarbaru, PDAM Intan Banjar, PLN Wilayah Kalimantan Selatan/Tengah, seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Banjarbaru, Camat dan Lurah se Kota Banjarbaru, Ketua DPD Aosiasi LPM Kota Banjarbaru, Forum RT/RW Kota Banjarbaru, Ketua LPM Kecamatan & Kelurahan se kota Banjarbaru, LSM, para Akademisi dan para Fasilitator kecamatan dan kelurahan se kota Banjarbaru.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: