Pesimis Adipura Kencana, Walikota Tak Kecewa

Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor mengakui penilaian tahap pertama Adipura bagi Kota Banjarbaru mendapat nilai rendah karena Pasar dan TPA. Hal itu lantaran tim penilai mendatangi saat melakukan rehab los ikan. “Mereka menilai apa adanya sebagaimana siuatasi kondisi yang ada di lapangan. Namun tidak bertanya apakah ada sesuatu yang terjadi,” keluh Walikota kepad sejumlah wartawan, di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, kemarin.

Ia mengaku pembenahan TPA juga susah-susah gampang dan banyak susahnya. “Untuk ke depannya mungkin kita melihat keinginan masyarkat sendiri. Untuk perolehan Adipura tidak bisa kita pastikan mampu meraihnya. Tapi sebenarnya keinginan pemerintah bagaimana meningkatkan potensi masyarkat dalam memelihara lingkungan. Itu saja. Nyatanya justru potensi di masyarakat luar biasa. Buktinya dengan adanya pengembangan bank sampah dan pengelolaan lain sebagainya. Tapi karena gara-gara tim menilai TPA  dan pasar saja ya kita terima penilaia mereka,” kata walikota.

Selain itu, Walikota menjelaskan secara bertahap kemungkinan dalam beberapa waktu ke depan agar adanya pengerjaan drainase di pasar. Tersebab kebersihan Pasar Bauntung sendiri sangat terkendala dengan kondisi drainase yang sudah tak wajar. Ia juga mengabarkan kemungkinan akan ada penilaian kembali dari menteri Lingkungan Hidup sebagaimana Wakil Walikota yang telah memenuhi undangan dari kemntrian LH Kamis lalu.

“Pun jikalau peraihan Adipra gagal tidak jadi masalah. Kota Banjarbaru kembali kita upayakan untuk meraih best efforrt karena penbilaia tahpa kedua Banjarbaru memperoleh nilai 74,” katanya.

Walikota memberikan menyampaikan rasa salut dan bangga kepada masyarakat Banjarbaru yang berpotensi luar biasa dalam menjaga lingkugan. Karena Adipura bukan hanya kegiatan pemerintah tetapi intinya adalah partisipasi masyarakat,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s