Rentan Masalah Lahan

Kepala BP2T Drs Gusriansyah mengimbau kepada seleuruh lapisan masyarakat yang benarbenar ingin berinvest di Banjarbaru agar lebih teliti. Pasalanya skearang ini mnarak sekal berbagai baangunan dan persoalahan lahan yang justru menyalahi aturan prosuder atau bangunan atau perumahan yang justru tidak ber-IMB.

Ia menjelaskan, perizinan perumahan yang termasuk dalam kewenangan BP2T merupakan perumahan yang komersil. Makada dari itu, bagi para pendatang yang berinvest pada perumahan diperkampungan diluar kuasanya. “Sebabnya, perumahan di perkampungan sering kali kita temui masalah terutama pada lahannya. Kita tidak bisa mengotaki-atik perihal tersebut sebab segala urusan lebih kepada kecamatan,” ujarnya kepada wartawan, kemarin.

Diharapkannya persoalan lahannya khususnya perumahan di Kota Banjarbaru bisa diselesaikan melalui jalur hukum yang benar. “Semisal melalui melalui kelurahan atau asisten Setdakot Banjarbaru yang berwenang menangani persoalan yang dimaksud,” katanya.

Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor menuturkan, banyaknya persoalan bahkan sengekta lahan di Kota Banjarbaru bukanlah hal yang baru. Ia pun menyarankan agar persoalan tersebut bisa diselesaikan melalui jalur hukum sesuai prosedur,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: