Rudy Kampanyekan Gizi dan Jalan Sehat

Sejumlah masyarakat Banjarbaru dan sekitarnya berbondong-bondong mendatangi lapangan Van der Pijl. Bahkan sejumlah warga yang biasanya menghabiskan waktu untuk sekadar joging pun turut serta. Itu lantaranya diadakannya Kampanye Gizi Melangakah Bersama Gubernur Kalsel oleh Keluarga Besar Pelaku Usaha Perunggasan Provinsi Kalimantan Selatan yang juga kerjasama dengan Dinas Peternakan, Prov Kalsel, Minggu, (24/3), kemarin.

Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin melepas rombongan jalan sehat yang berjumlah sekitar 1200 peserta mulai dari Van der Pijl, melewati Jl A Yani, kemudian Jl Rajawali samping Museum Lambung Mangkurat, hingga finish kembali di Taman Van der Pijl.

Selain jalan sehat, para peserta juga berkesempatan mendapatkan doorprize dengan 3 buah kulkas, 3 unit sepeda gunung, 3 buah TV LCD 21 inch, 3 buah kompor gas, 5 buah kipas angin, 5 buah DVD player, 5 buah dispenser, dan 100 buah hadiah hiburan. Kemudian diadakan pula Bazaar Poultry yang menyuguhkan sejumlah produk perunggasan dengan harga murah. Sedangkan untuk anak seumuran TK, dan tingkat SD mengikuti Lomba Mewarnai dan Melukis.

Panitia pendaftara Kampanye Gizi Jalan Sehat Bersama Gubernur, Agung, menuturkan, ada 150 orang anak yang mengikuti lomba mewarnai. “Dan 50 orang lagi lomba ikut lomba melukis. Kita mengharapkan lomba ini bisa juga membantu mengembangkan keterampilan mereka serta kemampuan berkarya dalam seni krasi,” ujarnya ketika ditanya wartawan.

Kampanye gizi oleh Keluarga Besar Pelaku Usaha Perunggasan Provinsi Kalimantan Selatan dan EO Jhunizar, didukung pula Pemprov Kalsel, Pemkot Banjarbaru, Dinas Peternakan Kalsel, Forum Komunikasi Inti Broiler (FKIB), JAFPA, Asosisasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI), Wonokoyo, Pokphand, Bank Danamon.

Kegiatan itu juga dihadiri Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor, Sekdako Banjarbaru Dr Syahriani Syahran. Beberapa Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Banjarbaru Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru. Dan pula turut hadir anggota Komisi III DPR RI H Aditya Mufti Ariffin SH putra dari Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: