Siapkan MPP

Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor mengatakan, beberapa pegawai di ruang lingkup Pemko Banjarbaru saat ini sudah ada yang mengajukan Masa Persiapan Pensiun (MPP). Bahkan ia  mengaku pihaknya sedang berjibaku untuk mencarikan PLT kepada yang bersangkutan. “Ini sudah blusukan untuk menujuk PLT. Terutama menujuk PLT Kepala Kesbanglingmas Drs Ahmad Jayadi ang telah mengajukan MPP,” katanya kepada sejumlah wartawan usai rapat di Graha Paripurna DPRD Kota Banjarbaru, kemarin.

Maka dari itu, pihaknya juga sesegera mungkin menyampaikan usulan tersebut kepada Gubernur agar secepatnya bisa disetujui. “Jadi tidak perlu menunggu yang lain,” tambahnya.

Dijelaskan Ruzaidin, pengajuan MPP tersebut sesuai dengan dasar Keputusan Kepala BKN Nomor 14 tahun 2003 Tentang Petunjuk Teknis Pemberhentian dan Pemberian Pensiun Pegawai Negeri Sipil serta Pensiun Janda/Duda sebagai Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 9 Tahun 2003 tentang Wewenang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil.

“Ketentuannya ya itu, telah mencapai usia sekurang-kurangnya 50 Tahun dan mempunyai masa kerja untuk pensiun sekurang-kurangnya 20 Tahun. Mencapai Batas Usia Pensiun (BUP) menurut ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 1979. Oleh karena itu, PNS boleh mempersiapkan masa sebelum purna tugas 1 (satu) tahun BUP diberi kesempatan untuk memilih mengambil atau tidak mengambil MPP selama 1 tahun, apabila PNS dimaksud mengambil MPP maka hak-hak kepegawaiannya adalah tidak hilang atau tidak berubah,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: