Tak Boleh Difungsikan

Wakil Walikota Banjarbaru Ogi Fajar Nuzuli mengharapkan sejumlah hotel dan tempat hiburan yang ada di Banjarbaru agar tidak menyalahi aturan. Tersebab banyaknya belakangan ini laporan miring dari warga terhadap fungsi sejumlah tempat yang dimaksud. “Kita meminta laporan dari pengelola agar bvsia disarahkan ke SKPD yang membawahi seperti Disbudparpora agar bisa melakukan pembinaan supaya memang difungsikan sewajarnya. Kalau tidak tentu Satpol PP sebagai petugas yang menegakkan perda bisa beritndak,” katanya kepada wartawan, kemarin.

Menngenai perwsoala itu juga, Ogi menginginkan agar dua instansi tersebut mampu berkoordinasi dalam menyikapi penyalahgunaan hotel, penginapan, juga tempat hiburan seperti karaoke.

Kepala Satpol PP Kota Banjarbaru Masjudin Noor menginginkan agar dokumen perizinannya bisa didata dan ditinjau kembaliu oleh BP2T supaya tidak terjadi kesalhan. Apalagi belakangan ini setiap kali Satpol PP patrol untuk penegakkan perda selalu ditemukan pasangan mesum di penginapan kelas melati yang tidak bisa menunjukkan surat nikah.

“Tidak sedikit juga yang tidak punya KTP. Dan lagi Kota Banjarbaru punya Perda agar melarang hotel serta penginapan difungsikan sebagai tempat asusila dan perjudian. Mak dari itu kita harus tegakkany perda ini,” katanya.

Kepala Kepala Badan Perizinan Terpadu (BP2T) Kota Banjarbaru Gusriansyah membenarkan ada sejumlah titik penginapan beroperasi yang justru tidak ada izin operasi. “Dari sejum,lah data yang ada di BP2T hamper sebagiannya baru memiliki izin gangguan lingkungan atau HO saja, bukan izin operasional,” katanya.

Bahkan dikatakan Cacah, sapaan akrab-red, untuk operasional penginapan tak sekadar HO, tetapi ndiharuskan memiliki izin khusus pengelolaan penginapan. Sebab dari situlah terlampir nama dari penginapan serta rincian fasilitas kamar penginapannya. Sebab tanpa itu, penginapan tak boleh sama sekali dijalankan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: