Teruskan Uji Coba CFN

Persoalan penataan Wisata Kuliner Lapangan Murjani atau yang lebih dikenal dengan Cae Free Night menuai banyak alasan. Sejumlah pedagang justru cenderung berkeluh kesah lantaran omset dagangan mereka merugi puluhan juta rupiah semenjak 2 minggu terakhir.

Namun tak hanya sampai disitu. Hampir 3 malam ini uji coba program Car Free Night yang dielu-elukan Pemko Banjarbaru malah stagnan. Tak lagi ada penjagaan dari petugas apalagi penutupan jalan. Sebagaimana biasa Lapangan Murjani pun ramai dengan kendaraan bermotor yang berseliweran tanpa banyak aturan.

Lalu apakah program uji coba hanya berhebti sampai disitu? Ternyata tidak. Wakil Walikota Banjarbaru Ogi Fajar Nuzuli menyampaikan, menurut beberapa pesan dan harapan sejumlah masyarakat umum yang sampai padanya baik via sms atau media lain justru mengharapkan program uji coba Car Free Night harus tetap dilanjutkan.

“Kalau keputusan tetap tergantung Walikota, tidak bisa mengganggu gugat itu. Dari sejumlah kritik dan saran yang telah sampai kepada saya menginginkan agar CFN bisa dilanjutkan dengan persiapan yang lebih matang lagi. Tetapi, pernyataan PKL Murjani justru ingin menyudahi. Inilah yang harus dipertemukan dan perlu pembicaraan lebih lanjut agar tidak lagi terjadi kesalahpahaman,” ujarnya yang saat ini masih berada di Mekah melaksanakan ibadah umroh menghubungi penulis via telepon genggam, Kamis, (21/3), kemarin.

Dikatakannya, ia pun menerima usulan dari pemerhati sosial agar para pedagang itu diberikan penyulugan dan pemahaman tentang pentingnya berjualan dengan suasana yang nyaman baik itu terkait soal kesehatan maupun dipandang dari segi keramahan lingkungan.

“Secara pribadi saya mengharapkan agar bisa bersama-sama mengedepankan kepentingan umum. Supaya tidak terjadi keberpihakan. Sembari juga SKPD yang lain semisal Dinas Pariwisata bisa mematangkan program dengan mengadakan acara di Lapangan Murjani, mengajak beberapa komunitas yang berkecimpung di bidang hiburan, kesenian, dan lain sebagainya bisa tampil. Sebab terbukti setelah beberapa kali ada kegiatan di lapangan Murjani maka angka transaksi jual beli di sekitarnya pun ikut meningkat,” ungkapnya.

Dalam obrolan singkat ia memaparkan, momentum Hari Jadi Kota Banjarbaru yang tak lama lagi akan dilaksanakan kemungkinan bisa menjadi moment untuk menyemarakkan sekaligus mensosialisasikan secara gamblang program Car Free Night di lingkungan Lapangan Murjani. “Ini hanya pendapat pribadi. Semua keputusan di tangan Walikota,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: