TK Sabila ‘Belajar’ ke MK

Tawa canda riang gembira tampak di wajah para anak TK Sabila di kantor Harian Umum Media Kalimantan. Itu karena TK Sabila mengadakan kunjungan dalam tema dunia komunikasi, Senin, (25/3), kemarin.

Tak hanya mendatangi dan melihat-lihat, 39 anak didampingi 4 guru yakni, Tuti Amelia, ida Laila, Rihaqna dan Fuji Astuti ini juga langsung dijelaskan proses redaksi yang berlangsung di Media Kalimantan oleh Sekretaris Redaksi Slamet Affifudin atau yang akrab disapa Mas Sela didampingi Dessy yang juga sekretaris redaksi. Mulai dari proses wartawan mencari berita, editing para redaktur, layout halaman, proses cekat, pemasaran, hingga sampai di tangan pembaca. “Nah, sekarang siapa yang mau jadi wartawan,” kata Mas Sela disambut sorak gemarai suara mereka di ruang cetak Media Kalimantan.

Selain itu, mereka juga diajak langsung untuk duduk dan melihat langsung proses layout dalam ruang redaksi dan juga jalannya mesin cetak. Hal itu membuat para anak terkagum-kagum dan senang.

Salah seorang guru TK Sabila Ida Laila mengaku sengaja menjadikan Media Kalimantan sebagai agenda tour perjalanan rutin mereka sebab MK begitu peduli dengan pendidikan anak. “Ini kali kedua kita berkunjung. Kita ingin supaya mereka bias melihat langsung bagaimana salah satu media komunikasi itu bekerja. Karena puncak tema yang kita pelajari adalah tentang komunikasi, Supaya lebih tau dan lebih mengenal apa-apa yang sudah pernah kita ajarkan,” ujarnya ketikas diwawancari MK.

Ayu salah seorang murid TK Sabila mengaku senang sekali ketika berada di Kantor MK. Sebab ia melihat-lihat apa kawannya yang lain belum pernah melihat. “Saya mau jadi wartawan!” ujarnya dengan wajah riang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: