Dicari 30 Orang Panwaslu

Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Banjarbaru membuka kesempatan bagi semua pihak yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri sebagai calon Panwaslu Kecamatan di Kota Banjarbaru.

Ketua Panitia Penerimaan Calon Anggota Panwaslu Kecamatan Kota Banjarbaru Normadina SHut mengatakan, pandaftaran calon anggota Panwaslu Kecamatan berlaku di seluruh Kota Banjarbaru. “Waktu penerimaan pendaftaran dari tanggal 22 April sampai 27 April 2013 dari pukul 09.00 Wita dan ditutup pada 27 April 2013 pukul 13.00 Wita. Pendaftar langsung mengantarkan berkas pendaftaran di Sekretariat Panwaslu Kota Banjarbaru,” katanya, Sabtu (20/4) kemarin siang.

Menurutnya, setelah menerima berkas pendaftaran pihak panitia langsung melakukan pemeriksaan terhadap berkas tersebut, dan satu minggu kemudian diumumkan kelulusan administrasi para pendaftar calon Panwaslu Kecamatan.

“Pada tanggal 6 Mei 2013 dilaksanakan ujian tertulis, untuk tempat ujian memang belum ditetapkan,” terangnya.

Normadina menjelaskan, dari tes tertulis akan diambil enam orang di setiap kecamatan, karena di Kota Banjarbaru ada lima kecamatan maka total calon yang akan diambil dari tes tulis untuk mengikuti wawancara ini sebanyak 30 orang. “Dari wawancara diambil tiga orang di tiap kecamatan sehingga totalnya menjadi 15 orang,” katanya.

Adapun syarat untuk menjadi calon anggota Panwaslu Kecamatan sebut Normadina, antara lain, warga negara Indonesia, berusia paling rendah 25 tahun, mempunyai integritas, pribadi yang kuat, jujur, dan adil. Memiliki kemampuan dana keahlian yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu dan Pengawas Pemilu, berpendidikan paling rendah lulus SLTA/sederajat.

“Untuk lebih jelasnya para pendaftar bisa langsung mendatangi Kantor Panwaslu Kota Banjarbaru di Jalan Trikora,” ujar Normadina yang juga sebagai Anggota Panwaslu Kota Banjarbaru

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s